Minggu, April 28, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Sekda Ingatkan Kebersamaan dalam Tarawih Keliling di Masjid Jamiatul Khair

TANGERANG (tajukbanten.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid melakukan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jamiatul Khair, Kampung Tipar, Desa Tipar Raya, Kecamatan Jambe, Senin (25/03/2024).

 

Sekda Kabupaten Tangerang didampingi oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan terima kasih kepada warga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama atas sambutan yang begitu hangat pada momen Tarling ini.

 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang menyampaikan terima kasih telah disambut dengan hangat. Tarawih Keliling ini sangat berharga bagi kami, karena dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang untuk merasakan kebersamaan dan kegembiraan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan rutin shalat tarawih keliling (tarling) sepanjang bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah/2024. Kegiatan tarling ini digelar di 29 Kecamatan secara bergiliran.

 

Menurutnya, kegiatan Tarawih keliling ini merupakan bagian dari upaya program Pemkab Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang religius. Maka dari itu, Pemkab Tangerang akan terus meningkatkan interaksi dengan seluruh umat muslim dan memastikan pelaksanaan beribadah dan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah berjalan lancar dan kondusif.

 

“Pelaksanaan tarawih keliling ini juga sangat berperan strategis untuk pembangunan kualitas masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sehingga mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

 

Pada momen Tarling ini, Sekda berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan, toleransi, dan keharmonisan antar sesama, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

 

“Semoga kegiatan ibadah kita menjadi ladang amal yang penuh berkah dan mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan Tarling ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga memberikan bantuan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jamiatul Khair berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta.(Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Sekda Ingatkan Kebersamaan dalam Tarawih Keliling di Masjid Jamiatul Khair

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Perumda Tirta Al Bantani Targetkan Pelayanan Air Minum Standar Aman

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0