Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

DLH Kota Tangerang Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Pengurangan Sampah

TANGERANG (tajukbanten.co.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang berupaya mewujudkan bebas sampah di Kota Tangerang. Yakni, sebagai sikap nyata terhadap kondisi lingkungan yang ada di Kota Tangerang.

 

Kepala DLH Kota Tangerang Tihar Sopian menjelaskan, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam rangka menuntaskan permasalahan sampah di Kota Tangerang. Lanjutnya, DLH Kota Tangerang telah mencanangkan berbagai program inovatif untuk mengurangi jumlah kuantitas sampah yang menumpuk di Kota Tangerang.

 

“Berbagai program tersebut meliputi Intermediate Treatment Facility (ITF-Biokonversi Maggot BSF), Rumah Olah Sampah Organik (ROSO), Sedekah Sampah, Bank Sampah dan TPS3R,” jelas Tihar, Kamis (25/4/24).

 

DLH Kota Tangerang melalui program-programnya telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi jumlah sampah di Kota Tangerang. Seperti, pengoptimalan Rumah Olah Sampah Organik (ROSO) dengan memanfaatkan pengolahan metode ITF memanfaatkan maggot.

 

“Jadi setiap hari, hampir satu ton sampah organik rumah tangga di Kota Tangerang kini diubah menjadi pakan ternak dan pupuk tanaman yang bernilai ekonomis,” jelasnya.

 

Lanjutnya, Kota Tangerang juga memasifkan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang tersebar di TPS Dongkal, TPS Bina Mandiri, TPS Nerogtog, TPST Karsa Mandiri, TPST Sapu Pengki, TPST Widatama, dan TPST Benua.

 

“Di area pemukiman, juga diaktifkan Bank Sampah, dengan pengepulan sampah organik, anorganik dan minyak jelantah. Setiap tahunnya, DLH Kota Tangerang mencatat lebih dari 2,7 juta kilo sampah berhasil diolah,” tutup Tihar.(Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on DLH Kota Tangerang Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Pengurangan Sampah

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0