Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pj Bupati Tangerang: Pemkab Dukung dan Prioritaskan UMKM

 

TANGERANG (tajukbanten.co.id) – Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengungkapkan Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Tangerang terus mendukung dan memprioritaskan perkembangan UMKM sebagai penopang ekonomi daerah.

 

“Kami dari pemerintah daerah akan senantiasa mendukung dan memprioritaskan perkembangan UMKM karena UMKM Kabupaten Tangerang ini sangat luar biasa sekali,” kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan silaturahmi Komunitas Makanan dan Minuman Tangerang (Komamintang) di Gerai Tangerang Gemilang Cikupa, Selasa (23/4/24).

 

Menurut dia, pertumbuhan UMKM dan IKM telah teruji saat pandemi Covid-19. Data BPS 2023 menunjukkan bahwa sektor UMKM mampu menyumbang 61,9% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Di Kabupaten Tangerang terdapat sekitar 59.000 lebih UMKM dan sektor usaha unggulan yang pertama adalah kuliner sebanyak 5.000 lebih.

 

“UMKM telah banyak belajar pada saat Covid-19, karena pada saat Covid-19 itu semua daerah itu turun sekali pertumbuhannya, hanya pertumbuhan UMKM dan IKM yang mampu menopang perekonomian,” ungkapnya.

 

Ia berpesan kepada seluruh anggota Komamintang agar saling menopang dan membantu, saling bersinergi dan berkolaborasi untuk maju dan lebih berkembang.

 

“Kami berpesan agar pelaku usaha mikro saling membantu dan saling menopang satu dengan yang lainnya. Saling sinergi dan berkolaborasi agar pelaku UMKM lebih maju dan berkembang lagi dan meningkatkan sektor perekonomian di masyarakat,” pesannya

 

Sementara itu, Ketua Komamintang Umi Kulsum mengatakan, Komamintang adalah komunitas makan minum di Kabupaten Tangerang yang telah berdiri sejak 2020 atau di masa pandemi. Kelahiran Komamintang didasari atas kepedulian bersama bagaimana pelaku usaha khususnya di bidang kuliner bisa bertahan dan berkembang di masa pandemi covid.

 

“Hadirnya Komamintang adalah untuk lebih mendekatkan dan menjadi ajang bertukar ilmu dan pikiran sesama pelaku usaha kuliner di Kabupaten Tangerang,” jelasnya

 

Dia berharap dengan hadirnya Pj Andi Ony sebagai wakil pemerintah daerah bisa semakin mendukung dan memberi support kepada pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Tangerang khususnya kepada Komamintang.(Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pj Bupati Tangerang: Pemkab Dukung dan Prioritaskan UMKM

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0