Rabu, Juli 17, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Silaturahmi Pangdam III/Siliwangi dengan Forkopimda dan Tokoh Agama Provinsi Banten

SERANG (tajukbanten.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Silaturahmi Panglima Daerah Militer III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tokoh Agama Provinsi Banten. Buka Bersama dilaksanakan di GOR Markas Komando Resimen (Makorem) 064/Maulana Yusuf Jl. Maulana Yusuf No.9 Kota Serang, Rabu (20/3/2024).

 

Dalam tausiahnya, KH Mahmudi dari Pondok Pesantren Al Mubarok, Kota Serang menyampaikan hikmah dan persitiwa-peristiwa besar yang terjadi di bulan puasa. “Ramadan bulan pendidikan. Puasa mendidik kehidupan manusia, melahirkan kehidupan yang jujur, tahan uji, dan ikhlas,” ucapnya.

 

Puasa mendorong manusia untuk disiplin pada waktu buka tepat waktu dan waktu sahur. Acuan kinerja kita mengacu kepada ibadah puasa.

“Orang-orang yang memberi makan kepada orang lapar, artinya orang yang mau berinfak sodakoh kepada orang-orang yang puasa, mereka ahli surga,” ungkapnya.

 

“Memberikan makan kepada orang miskin, orang terlantar dan tidak mengharapkan balasan,” tambahnya. Dikatakan, barang siapa yang puasa karena iman dan karena Allah SWT. Maka Allah SWT akan mengampuni dosa masa lalu dan sekarang. Puasa juga mendidik manusia agar jujur. “Melalui puasa, manusia juga dilatih sabar,” pungkasnya.(Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Silaturahmi Pangdam III/Siliwangi dengan Forkopimda dan Tokoh Agama Provinsi Banten

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0