Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Peningkatan Kesejahteraan: Pemprov Banten Menggalakkan Pembangunan PSU untuk Masyarakat

SERANG (tajukbanten.co.id) – Pemerintah Provinsi Banten, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), sedang membangun Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menyatakan bahwa pemerintah hadir untuk memfasilitasi pelayanan kepada masyarakat dalam kerangka kerja terkait infrastruktur. Pada awal tahun lalu, Pemprov Banten meresmikan PSU yang telah dibangun hingga tahun 2023 melalui Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar meresmikan Balai Warga RW 03 di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Balai warga ini merupakan salah satu dari 86 lokasi program peningkatan PSU yang dilakukan oleh DPRKP Provinsi Banten di Kota Tangerang. Fasilitas tersebut berfungsi sebagai tempat pertemuan, silaturahmi warga, hingga kegiatan Posyandu. Selain itu, lingkungan balai warga tersebut telah terintegrasi dengan tempat olahraga, kolam, dan tempat ibadah.

Al Muktabar menegaskan bahwa Pemprov Banten selalu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Dia mengatakan bahwa semua kinerja Pemerintah Provinsi adalah untuk Kabupaten/Kota.

Selain di Kota Tangerang, Al Muktabar juga meresmikan PSU di Kabupaten Pandeglang. Salah satu proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Lingkungan di Kampung Cipacing, Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo. Pembangunan jalan tersebut menggunakan konstruksi paving block dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Al Muktabar menambahkan bahwa pembangunan jalan lingkungan tersebut didasarkan pada usulan masyarakat yang kemudian diwujudkan oleh pemerintah.

DPRKP Provinsi Banten yang dikepalai oleh M Rachmat Rogianto menjelaskan bahwa pada tahun 2023, peningkatan PSU di Kabupaten Pandeglang telah dilaksanakan pada 296 titik. Ia mengatakan bahwa semua PSU tersebut telah selesai dibangun. Kategori PSU yang dibangun di Provinsi Banten mencakup jalan lingkungan, balai warga, drainase, dan beberapa masjid. Untuk tahun 2024, pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum melanjutkan pembangunan PSU.

Nurdin, Penjabat Walikota Tangerang, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan jajaran yang selalu memberikan perhatian pada Kota Tangerang. Dia juga menyampaikan terima kasih atas pembangunan balai warga, dan menjelaskan bahwa Pemerintah Kota sedang melakukan transformasi Posyandu menjadi konsep terintegrasi menjadi balai warga seperti yang ada saat ini. (Advertorial)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Peningkatan Kesejahteraan: Pemprov Banten Menggalakkan Pembangunan PSU untuk Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0