Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

DJI Resmikan “Drone” Phantom 4 Seri Pro, Harganya?

0913583phantom-4-jadi780x390

Vendor drone asal China, DJI, merilis pembaruan untuk lini Phantom 4. Dinamakan Phantom 4 Pro, drone baru tersebut memiliki peningkatan kamera dan baterai, serta mode terbang yang lebih pintar.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (16/11/2016), kamera Phantom 4 Pro mengusung sensor CMOS 1 inci resolusi 20 megapiksel dan memiliki jangkauan rentang dinamik kecerahan 11,6 stop. Dengan rentang dinamik yang luas, maka sensor bisa membedakan gelap-terang lebih baik.

Kamera Phantom 4 Pro bisa memotret 14 foto per detik dalam mode burst dan merekam video gerak lambat dengan kecepatan 60 fps.

Phantom 4 Pro semakin pintar kala terbang dengan ditanamkannya empat sensor di sisi-sisinya. Menggunakan sensor tersebut, drone bisa terbang dan menghindari halangan dari segala penjuru arah.

Untuk diketahui, drone sebelumnya, DJI Phantom dan DJI Mavic, hanya dibekali dengan sensor di satu sisi. Oleh karena itu, keduanya hanya bisa menghindari halangan dari arah depan saja.

Berkat sensor yang lebih banyak ini, kecepatan puncak drone saat menghindari halangan jadi meningkat, dari 35 km/jam menjadi 50 km/jam.

Perbedaan lainnya, DJI Phantom 4 Pro juga bisa dikendalikan dengan remote yang memiliki layar terintegrasi. Agaknya langkah ini diambil DJI untuk menjawab tantangan GoPro dengan drone Karma bikinannya.

Daya tahan baterai Phantom 4 Pro juga sedikit meningkat dibanding dengan Phantom 4, yakni dari 25 menit menjadi 30 menit.

Phantom 4 Pro diposisikan sebagai pengisi kekosongan antara Mavic Pro, versi yang lebih murah dan kecil yang dirilis Oktober lalu, dengan varian kakaknya, Phantom 4.

Lalu, berapa harga Phantom 4 Pro? DJI membanderolnya dengan harga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 20 juta. Untuk pembelian yang di-bundling dengan remote kontrol yang dilengkapi layar, harganya jadi 1.800 dollar AS atau sekitar Rp 24 juta.

DJI Phantom 4 Pro sudah bisa dipesan di situs resmi DJI atau toko-toko besar di Asia. DJI mengatakan akan mulai mengirimkan pemesanan mulai minggu depan.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on DJI Resmikan “Drone” Phantom 4 Seri Pro, Harganya?

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0