Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Petugas Lapas Serang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Melalui Makanan

SERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang kembali berhasil menggagalkan Upaya Penyelundupan Barang Yang Diduga Narkoba Jenis Sabu kedalam Lapas melalui Makanan. Sabtu (19/03).

Seperti tidak kehabisan akal, pelaku berusaha menyelundupkan barang haram tersebut dengan memasukan kedalam potongan jagung pada makanan sayur asam.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menuturkan Peristiwa tersebut berawal dari kecurigaan Petugas Layanan Penitipan Barang/Makanan terdahap Makanan yang dibawa oleh Pelaku selaku Penitip. Berdasarkan keterangan Pelaku tampak gugup ketika Barang/Makanannya diperiksa.

“Petugas Layanan Pemeriksaan Barang/Makanan langsung memeriksa barang titipan tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, didapati dua paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu yang diselundupkan ke dalam dua potongan jagung pada makanan sayur asam” jelas Kalapas.

Petugas Layanan segera melaporkan hasil temuannya kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Raja Muhammad Ismael N dan Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita yang langsung berkoordinasi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten dan Satres Narkoba Polres Serang Kota untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno dari penemuan tersebut menegaskan bahwa pihaknya serius dalam memerangi narkoba.

“Seluruh Jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten berkomitmen dalam memberantas narkoba. Siapapun yang terbukti teribat, baik Petugas, Warga Binaan maupun Pengunjung pasti akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

(ZR)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Petugas Lapas Serang Gagalkan Penyelundupan Narkoba Melalui Makanan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0