Ketua DPRD Provinsi Banten H. Fahmi Hakim melakukan audiensi dengan perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten dalam rangka memperkuat fungsi pengawasan pelayanan publik di wilayah Provinsi Banten, Kamis (14/11/24).
Audiensi ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan adanya kepatuhan terhadap prinsip-prinsip tata kelola yang baik serta menjadi momentum penting bagi kedua pihak untuk menyamakan persepsi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, sekaligus mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.
Dalam pertemuan tersebut, H. Fahmi Hakim mengapresiasi peran penting Ombudsman dalam mengawasi pelaksanaan pelayanan publik di Banten. Ia menyampaikan bahwa sinergi antara DPRD Banten dan Ombudsman RI sangat diperlukan guna mendorong pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.
“Ombudsman memiliki peran strategis dalam mengawasi pelaksanaan pelayanan publik. Kami di DPRD Banten mendukung penuh upaya Ombudsman dalam mengawal serta memastikan bahwa seluruh instansi pemerintahan di Banten dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.
Pimpinan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Fadli Afriadi juga menyampaikan berbagai temuan terkait keluhan masyarakat atas pelayanan publik yang belum optimal. Mereka juga menegaskan pentingnya penguatan mekanisme pengawasan dalam rangka mengurangi pelanggaran dan penyimpangan di berbagai sektor layanan publik. Dalam audiensi ini, dibahas pula langkah-langkah preventif serta edukasi yang perlu ditingkatkan untuk mencegah terjadinya maladministrasi.
Ketua DPRD Banten dalam hal ini berharap agar kolaborasi antara DPRD Banten dan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten dapat mendorong perbaikan di sektor-sektor pelayanan publik serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Provinsi Banten. (Advertorial)
Belum Ada Komentar on Audiensi Ketua DPRD Banten Dengan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten