Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Lepas Kontingen Tangsel untuk Popda 2024, Pilar: Wajib Hukumnya Juara Umum

CIPUTAT (tajukbanten.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menargetkan menjadi Juara Umum dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Banten yang ke-XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) ke-VIII yang akan digelar di Kota Tangerang.

 

Target tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat melepas ratusan kontingen Tangsel di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Senin (03/06/2024).

 

“Artinya kalau kita sudah 5 tahun jadi juara umum berturut-turut, tahun ini perlu kita jadi juara umum lagi, wajib hukumnya kita menjadi juara umum lagi,” kata Pilar.

 

Target tersebut bukan tanpa alasan kata Pilar, apalagi Tangsel akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2026 nantinya.

 

Menurutnya, sebelum meraih prestasi tertinggi di Porprov, Kota Tangsel harus meraih peringkat tertinggi di ajang Popda.

 

“Sebagai tuan rumah nantinya pada Porprov harus jadi juara umum. Tapi jangan bermimpi jadi juara umum di Porprov kalau kita Popda tidak jadi juara umum. Jadi kita harus lewati satu step di bawahnya yakni Popda terlebih dahulu,” jelas Pilar.

 

Beliau meyakinkan seluruh atlet bahwa komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan terhadap kepedulian kepada atlet tidak tanggung-tanggung. Apalagi bisa membawa Kota Tangerang Selatan berprestasi.

 

“Di Tangsel tidak ada yang dianak tirikan. Pak Ketua KONI tolong diperhatikan, semua cabang olahraga untuk jadi perhatian, karena semuanya pejuang olahraga. Di sini juga ada BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerja sama dengan kita untuk memberikan pelayanan kepada Atlet. Tidak semua daerah itu bisa melakukan itu,” terangnya.

 

Untuk diketahui gelaran Popda ke-XI tahun 2024 akan diikuti oleh 8 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten dengan 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Pelaksanaan tersebut akan digelar mulai dari 8-13 Juni 2024, dan dilanjutkan dengan Peparpeda ke-VIII yang akan digelar pada 2-5 Juli 2024.(Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Lepas Kontingen Tangsel untuk Popda 2024, Pilar: Wajib Hukumnya Juara Umum

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0