Senin, Juli 15, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Warga Baduy Turun Gunung, Bank Banten ikut meramaikan seba baduy 2024

SERANG (tajukbanten.co.id)-Keterangan Foto: Mobile Banking, QRIS, Meningkatkan kepercayaan masyarakat banten kepada Bank Banten, Bank milik masyarakat Banten yang hadir untuk siap melayani seluruh masyarakat serta pemerintah Kota dan Kabupten se Provinsi Banten.

Rangkasbitung – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Perseroda Tbk (Bank Banten/BEKS) sebagai Bank milik masyarakat Banten dengan bangga ikut meramaikan kegiatan rutin tahunan seba baduy tahun 2024  dengan tema “the legacy of Baduy” yang dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Lebak Budi Santoso pada Kamis, 16 Mei 2024.

Seba Baduy merupakan salah satu  event di Provinsi Banten yang masuk dalam kharisma Event Nasional Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, dan Acara seba baduy tahun 2024 dengan jumlah peserta terbanyak dari tahun tahun sebelumnya, untuk memeriahkan kegiatan besar tersebut Bank Banten mengapresiasi serta hadir dan ikut meramaikan penyambutan iring iringan warga baduy yang di gelar dari tanggal 16- 19 Mei 2024 di kabupaten lebak dengan rangkaian kegiatan pendukung seperti: Pameran produk ekraf dan UMKM, Camping Ground, City Tour, Pagelaran seni dan budaya, Baduy Fashion Competition, lomba foto, ruang kontemporer, permainan tradisonal dan dialog budaya baduy.

Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami menyampaikan, ‘‘Bank Banten mengapresasi pada kegiatan ritual adat kawalu dan ngalaksa yang di lakukan masyarakat baduy dalam menyajikan hasil buminya dan tentunya Bank Banten turut meramaikan dan mendukung kegiatan festival seba baduy tahun 2024 ini tentunya menjadi momentum bagi Bank Banten dalam berkolaborasi dan bersinergi untuk mengembangkan sektor-sektor bisnis  potensial seperti sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Lebak dengan adanya event besar seba baduy 2024 ini dapat meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, meningkatnya kreativitas dan inovasi produk UMKM, EKRAF dan meningkatkan nilai tambah pada sektor UMKM sehingga manfaat yang di dapat bisa kita terima dengan baik“. Tuturnya.

Dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat banten terhadap pelayanan Bank Banten, maka Bank Banten telah hadir melalui kantor cabang yang berlokasi di Jl. Ra Kartini Muara ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

Pimpinan Cabang Rangkasbitung Sanusi mengatakan pada saat hadir dalam kegaiatan seba baduy “Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan produk Mobile Banking, Jawara Mobile dan juga QRIS kepada masyarakat Banten sehingga membantu mempermudah akses pelayanan perbankan” Ungkapnya.

Tentunya di era digital saat ini, nasabah semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi, Dengan adanya kegiatan seba baduy ini dapat dijadikan pintu untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas serta omset pelaku UMKM Ekonomi Kreatif Kabupaten Lebak, sehingga Masyarakat dapat menggunakan layanan perbankan Bank Banten. Harapannya, kehadiran Bank Banten menjadi katalisator dalam peningkatan transaksi uang elektronik khususnya di Provinsi Banten serta dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Banten.

Bank Banten kini terus mengakselerasi berbagai langkah-langkah strategis untuk mendorong performa bisnis perseroan seiiring dengan upaya perseroan dalam meningkatkan pelayanan di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Harapannya Bank Banten dapat menjadi katalisator kebangkitan perekonomian di Provinsi Banten.(Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Warga Baduy Turun Gunung, Bank Banten ikut meramaikan seba baduy 2024

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Bupati Serang Tutup Apkasi Otonomi Expo 2024

Kukuhkan Perpanjangan Jabatan Kades, Bupati Serang Ingatkan Soal Keuangan

Bupati Tatu Yakini Program PASTI Percepat Penurunan Stunting di Kabupaten Serang

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0