Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

KPID Banten Adakan Pertemuan dengan Asosiasi Penyiaran Se-Provinsi Banten Bahas KPID Award 2024

Serang, (tajukbanten.co.id) – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten Mengadakan Pertemuan dengan Asosiasi Penyiaran Se-Provisi Banten untuk membahas kegiatan KPID Award 2024 yang dilaksanakan di Gedung SKPD Terpadu Provisi Banten. (7/5/2024)

Pertemuan ini di hadiri oleh para Pimpinan KPID Banten termasuk Ketua beserta Wakil Ketua, Asosiasi Penyiaran diantaranya Pengurus Daerah Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia Banten, Forum Komunikasi Televisi Lokal Banten (FKTVLB), Asosiasi Radio Swasta Lokal Indonesia (ARSLI) Banten, Asosiasi Televisi Kabel Indonesia (ICTA) Provinsi Banten, Jaringan Radio Komunitas (JRK) Banten, Radio Republik Indonesia (RRI) Banten, LPPL Serang Gawe FM Kabupaten Serang, LPPL Mandiri FM Kota Cilegon, LPPL Berkah FM Kabupaten Pandeglang, LPPL Multatuli FM Kabupaten Lebak, LPPL Tangerang Gemilang Kabupaten Tangerang.

“Kita berencana kembali menggelar Anugerah Penyiaran (KPID Award) pada tahun ini,” ucap Ketua KPID Provinsi Banten, Haris H Witharja.

Menurutnya pelaksanaan Anugerah Penyiaran tahun 2024 ini diselenggarakan KPID setelah 7 tahun tidak dilaksanakan sebelumnya. Anugerah ini bagian dari apresiasi terhadap lembaga penyiaran di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah tahun ini bisa kembali dilaksanakan. Pada tahun lalu harusnya dilaksanakan, tapi karena satu dan lain halnya akhirnya belum terlaksana,” ujarnya.

“Rencananya KPID Banten Award tahun 2024 ini akan lebih wah dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Wakil Ketua KPID Banten A. Solahudin mengungkapkan anuerah penyiaran tahun 2024 ini terdapat tiga kategori. Ketiganya diantaranya kategori televisi, radio dan lembaga non penyiaran.

“Untuk kategori televisi dan radio itu kurang lebih sama yakni program talkshow, ILM, program hiburan, program berita, program anak dan siaran religi,” katanya.

“Sedangkan untuk kategori lembaga non penyiaran itu ada dua yakni tokoh peduli penyiaran dan lifetime achievement,” ujarnya.

Anugerah Penyiaran Tahun 2024, kata dia harapannya dapat diikuti oleh seluruh Lembaga Penyiaran (TV & Radio) yang ada di Banten. Karena ini bagian apresiasi provinsi terhadap lembaga penyiaran.

“Dan ini juga upaya kita bersama untuk meningkatkan industri penyiaran di Provinsi Banten. Inilah yang kami sampaikan pada pertrmuan dengan asosisasi dan perwakilan lembaga penyiaran,” katanya.

Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Banten Efi Afifi mengungkapkan KPID Banten di tahun 2024 ini melalui Bidang Pengawasan Isi Siaran menyelenggarakan banyak kegiatan, ada Sosialisasi P3SPS kepada Masyarakat, ada Akademi P3SPS kepada Mahasiswa di Perguruan Tinggi yang telah MOU dengan KPID serta Anugerah Penyiaran. Anugerah Penyiaran ini harapannya diikuti oleh seluruh Lembaga Penyiaran (TV & Radio) yang ada di Banten, karena ini bagian apresiasi provinsi terhadap Lembaga Penyiaran dan upaya kita bersama untuk meningkatkan industri penyiaran di Provinsi Banten, inilah yang kami sampaikan pada pertrmuan dengan Asosisasi dan perwakilan Lembaga Penyiaran, Ungkapnya.

Dewan Pengawas LPPL Mandiri FM Kota Cilegon Irfan Alfi Menanggapi bahwa kita sangat respect dan juga sangat mendukung dengan adanya KPID Award ini karena memang ini merupakan sebuah proses kontinual improvement perkembangan yang terus-menerus ke arah kebaikan menuju peningkatan Layanan lembaga-lembaga penyiaran baik itu lembaga penyiaran dari berbagai macam lembaga penyiaran dan kita harapkan dengan adanya Award ini kualitas lembaga penyiaran menuju lembaga penyiaran yang memang juga sejatinya seperti yang diamatkan oleh undang-undang itu bisa terlaksana, merawat NKRI, kebudayaan dan kemanusiaan. kita sebagai peserta yang sangat welcome dan sangat mendukung, Tanggapnya. (Opk)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on KPID Banten Adakan Pertemuan dengan Asosiasi Penyiaran Se-Provinsi Banten Bahas KPID Award 2024

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0