Rabu, Juli 17, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pemkab Serang Gelar Safari Ramadan 1445 H di 5 Dapil

SERANG (tajukbanten.co.id) – Momen Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah atau Maret 2024 Masehi kembali dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk bersilaturahmi langsung bersama masyarakat dengan menggelar Safari Ramadan. Rencananya safari Ramadan akan di gelar di lima daerah pemilihan atau dapil.

 

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, kegiatan safari Ramadan merupakan agenda rutin Pemda Kabupaten Serang yang digelar setiap tahunnya.

 

”Hari yang pertama di sini. Kita akan menggelar (safari Ramadan) di 5 dapil. Unsur Forkopimda hadir karena amanat dari Ibu Bupati,”kata Nanang disela menghadiri Safari Ramadan 1445 Hijriyah di Masjid Jami Ibadurahman Kecamatan Kramatwatu pada Rabu, 13 Maret 2024.

 

Turut hadir dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda), Rudi Suhartanto, Asda II dia Nuraida, para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Serang, para ulama dan ratusan masyarakat.

 

Nanang juga mengatakan, digelarnya agenda rutin safari Ramadan sebagai ajang silaturahmi antara pemda dan ulama, umaro dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah Swt di bulan suci Ramadan. ”Ini momen silaturahmi pemda, ulama dan umaro,”katanya.

 

di samping itu, Nanang menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat selama proses Pemilu 2024 di Kabupaten Serang berjalan aman, damai dan kondusif. Terlebih, partisipasi pemilih di Kabupaten Serang mengalami peningkatan dibanding Pemilu 2019 lalu. ”Partisipasi pemilih di Pemilu 2024 yakni 85,3 persen meningkat dibanding Pemilu 2019 hanya 80 persen,”ucap Nanang.

 

Pada momen tersebut juga dibagikan secara simbolis bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang untuk masjid, musala, majelis ta’lim, dan bantuan untuk pelaku UMKM.

 

Selanjutnya, Safari Ramadan 1445 Hijriyah akan digelar di Kecamatan Carenang tepatnya di Masjid Jami Raksa Negara, Kecamatan Baros di Masjid Jami Al Farhan, Kecamatan Ciomas di Masjid Jami As Sya’ban, Kecamatan Cikande di Masjid Al Muhajirin.(Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pemkab Serang Gelar Safari Ramadan 1445 H di 5 Dapil

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0