Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Kakanwil BPN Banten Apresiasi Camat Jambe dan Kepala Desa di Kecamatan Jambe atas Partisipasinya dalam Percepatan PTSL

TANGERANG (tajukbanten.co.id) – Pensertipikatan hak atas tanah selain memberikan kepastian hukum juga mendorong sistem pertanahan menjadi lebih baik.

Suksesnya sertipikasi melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tidak lepas dari kerja sama dan kolaborasi antara kantor pertanahan dengan pemerintahan daerah setempat yakni mulai dari dukungan gubernur, bupati, camat dan kepala desa/lurah setempat dan masyarakat peserta PTSL.

Mengapresiasi Camat Jambe dan 10 (sepuluh) kepala desa di Kecamatan Jambe, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, Sudaryanto menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi dan kerja samanya dalam pelaksanaan Program Strategis Nasional PTSL Tahun Anggaran 2023.

Piagam penghargaan diberikan kepada Camat Jambe, Kepala Desa Tipar Raya, Taban, Pasir Barat, Jambe, Rancabuaya, Sukamanah, Kutruk, Daru, Ancol Pasir dan Mekarsari saat Penyerahan Sertipikat di Kantor Kecamatan Jambe. Kabupaten Tangerang, Kamis (21/12/2023).

Mengutip dari laporan yang disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, Joko Susanto, sebelumnya tanah yang bersertipikat di Wilayah Kecamatan Jambe baru mencapai 14.278 bidang setelah adanya PTSL dalam kurun waktu Agustus hingga Desember 2023, kenaikan tanah bersertipikat cukup signifikan sebanyak 5.500 bidang lebih, “untuk di Kecamatan Jambe sertipikat hak atas tanah yang terdaftar semula 14.278 bidang menjadi 19.701 bidang,” rinci Joko.

Beliau menuturkan terselesaikannya PTSL di Kecamatan Jambe berkat kerja sama Camat Jambe, kepala desa dan masyarakat Kecamatan Jambe yang sangat antusias sehingga dalam kurun waktu 4 (empat) bulan sebanyak 5.000 lebih sertipikat mampu diselesaikan,

“Semoga di tahun depan kita bisa melaksanakan PTSL di wilayah Kecamatan Jambe, kami menginginkan Kecamatan Jambe menjadi pilot project kecamatan lengkap melihat dari animo masyarakat dan dukungan perangkat desa yang sangat luar biasa,” tutupnya.(Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Kakanwil BPN Banten Apresiasi Camat Jambe dan Kepala Desa di Kecamatan Jambe atas Partisipasinya dalam Percepatan PTSL

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung