Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Gebyar Bulan Pemuda Ditutup, Pilar: Kita Jadikan Tangsel, Kotanya Pemuda

CIPUTAT – Potensi pemuda di Tangerang Selatan sangatlah besar. Potensi inilah yang harus dimanfaatkan lewat kolaborasi dan sinergi yang terus berkesinambungan sehingga Tangerang Selatan dapat terwujud menjadi kotanya pemuda.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menutup Gebyar Bulan Pemuda Tingkat Kota Tangsel, yang diselenggarakan di Plaza Puspemkot Tangsel, pada Rabu (04/10).

“Kita harus jadi role model, supaya Tangsel ini menjadi kota pemuda. Karena belum ada yang bisa di Indonesia ini baik kabupaten dan kota, yang mengambil itu. Tangsel harus menunjukan itu, kita adalah kotanya anak muda, kota yang sangat dinamis,” ucap Pilar.

Apalagi kata Pilar, dukungan Pemerintah Pusat terhadap perkembangan pemuda juga sangat besar. Jadi tidak hanya prestasi olahraga, tetapi juga pengembangan pemudanya.

“Dukungan pemerintah pusat terhadap pemuda itu luar biasa. Tangsel sekali lagi harus manfaatkan hal tersebut,” ucapnya.

Bahkan, ia meminta pelaksanaan Gebyar Bulan Pemuda di tahun selanjutnya, harus lebih lama. Serta, melibatkan organisasi kepemudaan yang semakin banyak.

“Tahun ini pelaksanaan tiga hari dengan berbagai lomba dan sangat meriah. Tahun depan mungkin satu minggu, programnya diperpanjang, diperbanyak juga, lalu olahraga, Pramuka. Kita rayakan semakin baik,” kata Pilar.

Tidak hanya Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Pilar juga meminta seluruh perangkat daerah agar memanfaatkan potensi pemuda di berbagai program yang dijalankannya.

“Potensi pemuda di Tangerang Selatan tidaklah main-main. Lebih dari 60 persen usianya produktif, jadi pemuda kita kolaborasi di berbagai bidang. Baik itu pariwisata, olahraga, dunia akademisi, UMKM dan sebagainya,” tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Gebyar Bulan Pemuda Ditutup, Pilar: Kita Jadikan Tangsel, Kotanya Pemuda

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0