Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pj Gubernur Al Muktabar Turut Antar Keberangkatan Presiden Joko Widodo ke India

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju berkesempatan mengantar keberangkatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke India di Bandara Soekarno-Hatta, Provinsi Banten, Jumat (8/9/2023).

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke India dari Bandara Soekarno-Hatta, menggunakan pesawat kepresidenan. Lawatan tersebut dalam rangka menghadiri KTT G-20.

Selain Pj Gubernur Banten Al Muktabar, turut mengantar pula Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Al Muktabar mengungkapkan, dirinya merasa bangga bisa ikut mengantar Presiden Jokowi. Menurutnya, lawatannya ke India untuk mengikuti agenda yang sangat penting. Mengingat bangsa Indonesia mempunyai positioning yang sangat strategis dalam berbagai forum internasional.

Selain itu, di India Presiden Jokowi juga diagendakan akan melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara.

Al Muktabar mengungkapkan, dirinya sempat berdiskusi dengan Presiden terkait penyelenggaraan KTT ASEAN. “Tadi juga sempat berdiskusi sebentar bersama beliau, seputar proses keberlangsungan KTT ASEAN 2023,” kata Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, KTT ASEAN 2023 ini berjalan dengan sangat baik, para delegasi tamu negara juga mengaku sangat puas dan merasa nyaman dengan sambutan dan rangkaian acaranya yang sangat menarik.

“Agenda G-20 ini, sangat berkaitan dengan apa yang dibahas dalam KTT ASEAN yang baru selesai. Makanya kehadiran Bapak Presiden Jokowi di India itu sangat dinanti,” ujarnya.

Selain melepas keberangkatan Presiden Jokowi, pada kesempatan yang hampir bersamaan Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga melepas kepulangan Perdana Menteri Timor Leste Ray Kala Xanana Gusmao. Dikatakan Al Muktabar, kepada seluruh para delegasi negara ia bercerita dan memperkenalkan Provinsi Banten, dari mulai keberadaan Bandara Soekarno-Hatta, kesejarahan sampai potensi alam yang dimiliki. “Kita memanfaatkan kesempatan ini, meskipun sebentar tapi Insya Allah akan mempunyai dampak positif ke depannya,” ucapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pj Gubernur Al Muktabar Turut Antar Keberangkatan Presiden Joko Widodo ke India

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0