Sabtu, Juli 20, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan PM Papua Nugini Jemes Marape

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini (PNG) James Marape. Penyambutan dilakukan di Terminal VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Provinsi Banten, Rabu (6/9/2023) malam. James Marape bersama rombongan disambut langsung setelah turun dari tangga pesawat.

Al Muktabar mengatakan pada saat menyambut Perdana Menteri Papua Nugini James Marape beserta rombongan, terdapat beberapa hal yang dibicarakan. Di antaranya terkait dengan hubungan bilateral Indonesia dan Papua Nugini.

“Tadi kita membicarakan terkait beberapa perkembangan keadaan, kemudian mereka juga memandang kita sebagai negara yang bisa saling menguntungkan dalam melakukan kerja sama,” ungkap Al Muktabar.

Selanjutnya, Al Muktabar juga menyampaikan hubungan bilateral antara Indonesia dengan negara-negara sahabat dapat berjalan dengan baik, tidak terlepas dari peran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju.

“Yang paling mengesankan bagi saya itu pengakuan negara-negara kepada Indonesia atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga mempromosikan terkait objek-objek pariwisata yang ada di Indonesia, khususnya yang berada di Provinsi Banten.

“Tadi juga saya menceritakan bahwa Provinsi Banten merupakan salah satu kawasan yang memiliki potensi pariwisata dan budaya yang baik, kemudian Provinsi Banten juga memiliki wilayah industri,” tandasnya.

Sebelumnya, Al Muktabar juga berkesempatan mendampingi Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian pada saat menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Selandia Baru Nania Mahuta di Terminal VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Provinsi Banten, Rabu (6/9/2023) malam.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan PM Papua Nugini Jemes Marape

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0