Rabu, Juli 17, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Disbudpar Kota Tangerang Gelar Peningkatan Kompetensi Pramuwisata

KOTA TANGERANG, – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang terus berupaya mendorong kemajuan pariwisata di Kota Tangerang. Terkini, Disbudpar Kota Tangerang baru saja menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Pramuwisata, di Gedung Kesenian, Kota Tangerang, pagi ini.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menuturkan, kegiatan Peningkatan Kompetensi Pramuwisata ini merupakan langkah strategis dalam upaya mengembangkan potensi-potensi pariwisata di Kota Tangerang. Menurutnya, kegiatan ini penting untuk direalisasikan sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pramuwisata (tour guide) dalam menarasikan potensi pariwisata, seperti urbantourism, factorytourisme, sporttourism, sampai keanekaragaman kuliner di Kota Tangerang.

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan kesempatan pelatihan, pembekalan, dan peningkatan kompetensi kepada para pelaku pariwisata, khususnya para pegiat kampung-kampung wisata dan duta pariwisata dalam hal ini Kang dan Nong di Kota Tangerang,” ujar Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, Kamis, (24/8/23).

Ia melanjutkan, kegiatan Peningkatan Kompetensi Pramuwisata ini juga mengundang pembicara berkompeten untuk memberikan pelatihan terbaik dalam mencetak kualitas pramuwisata unggul dan berintegritas di Kota Tangerang. Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pramuwisata ini diampu secara langsung oleh Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Linda Rohyati Fatimah, dan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Banten, Sudirman. Tidak hanya itu, seluruh peserta juga dibekali dengan pengalaman praktik secara langsung menyusuri lokasi-lokasi wisata di Kota Tangerang, seperti Taman Laksa, Taman Gajah, Taman Elektrik, Kawasan Kali Pasir, Taman Makam Pahlawan Taruna, dan Alun-alun Kota Tangerang.

“Saya sangat mengapresiasi karena kegiatan ini penting dan dibutuhkan untuk mendorong kemajuan pariwisata di Kota Tangerang. Nantinya, kegiatan ini akan meningkatkan berbagai keterampilan yang harus dimiliki para pramuwisata di Kota Tangerang, seperti pemahaman objek wisata, keterampilan menarasikan, serta keterampilan komunikasi kepariwisataan yang dapat menonjolkan keunggulan potensi pariwisata di Kota Tangerang,” jelas Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Linda Rohyati Fatimah.

Selain itu, Disbudpar Kota Tangerang berharap kegiatan Peningkatan Kompetensi Pramuwisata ini dapat membentuk pramuwisata terbaik, serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong kemajuan pariwisata di Kota Tangerang.

“Saya memberikan terima kasih sebesar-besarnya karena telah memberikan fasilitas, memberikan semangat baru, serta memberikan pengalaman baru bagi kami para pelaku pariwisata untuk terus berkontribusi untuk perkembangan pariwisata di Kota Tangerang,” terang salah satu peserta asal Kampung Gempol Pinang, Fauzi Romadhoni.

Tidak hanya itu, Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menambahkan, “harapannya, setelah kegiatan Peningkatan Kompetensi Pramuwisata ini dilakukan, para pelaku pariwisata di Kota Tangerang dapat memberikan kesan terbaik bagi wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang,” pungkasnya. (Humas).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Disbudpar Kota Tangerang Gelar Peningkatan Kompetensi Pramuwisata

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0