Sabtu, Juli 20, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Warga Sambut Baik Pembangunan Turap Sisi Kali Ciputat oleh Pemkot Tangsel

PONDOK AREN – Salah satu warga Taman Mangu Indah, Didi Ahmad menyambut baik dan mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang membangun turap di sisi Kali Ciputat yang melintasi Taman Mangu Indah. Rabu (09/08).

Baginya, dengan pembangunan ini diharapkan memberikan manfaat terutama tidak terjadinya luapan air yang menyebabkan banjir.

“Saya mewakili teman-teman di sini ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya pihak Pemkot Tangsel. Harapan kami bahwa pembangunan ini memberi manfaat dan memberikan inspirasi kepada kami agar membuat perumahan ini jauh lebih baik lagi,” ujarnya

Sementara itu, dijelaskan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan saat melakukan peninjauan turap, bahwa pembangunan ini masuk dalam program Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menangani permasalahan banjir, khususnya Kali Ciputat yang melintasi Taman Mangu Indah.

“Kita lakukan pembenahan sepanjang 700 meter di sisi kali Ciputat, yakni turap seperti itu untuk memperbaharui turap yang lama,” ucapnya.

Dimana penambahan dilakukan baik dari sisi ketinggian hingga lebar kali untuk memastikan agar terjadi luapan air.

“Jadi total lebar kali kurang lebih 7 meter dan turapnya 4,2 meter nambah 1,5 meter. Ini pakai beton bertulang jadi lebih tipis dibanding yang lama bentuknya trapesium,” terangnya.

Pilar meyakini setelah proyek ini selesai, tidak akan ada lagi luapan air yang menyebabkan wilayah tergenang. Oleh karenanya, ia juga menekan kepada kontraktor untuk bekerja sesuai agenda.

“Jangan sampai terlambat dan juga utamakan kepentingan masyarakat, karena kalau berlarut-larut kasian masyarakat. Tapi sejauh ini masih on the track, ditargetkan akhir tahun ini selesai,” ucapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Warga Sambut Baik Pembangunan Turap Sisi Kali Ciputat oleh Pemkot Tangsel

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0