Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

APKASI Kerjasama Program Beasiswa Dengan PTN, Tanto : Ini Akan Membentuk SDM Unggul Berkualitas

Jakarta – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) membangun sebuah kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk meluncurkan beasiswa daerah dalam peningkatan mutu Sumberdaya Manusia, Selasa (8/8) di Gedung D Kemendikbud Jakarta.

“Kami harap dengan terbentuknya kerjasama ini akan membentuk SDM unggul yang berkualitas,” demikian dikatakan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban usai menghadiri acara Apkasi.

Dikatakan Tanto, kerjasama ini dibangun antara Apkasi dengan yayyasan pendidikan adiluhung nusantara, tentang fasilitasi peningkatan mutu pendidikan dan sumberdaya manusia pemerintah Kabupaten seluruh indonesia.

“Ada 19 yang hadir dari perguruan tinggi negeri dari 21 perguruan tinggi yang kerjasama dengan APKASI,” ujarnya.

Tanto juga mengungkapkan perguruan tinggi yang kerjasama diantaranya Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajahmada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Diponogoro (Undip), Universitas Hasanudin, dan Universitas Brawijaya.

“Untuk jumlah qota beasiswa biasanya dari masing masing perguruan tinggi yang menyampaikan ke Apkasi selanjutnya ditindaklanjuti oleh daerah,” terangnya.

Sekdis Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Pandeglang Sutoto mengatakan, program ini sangat bagus untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang dibutuhkan dalam peningkatan daya saing daerah.

“Ibu Bupati dan Pak Wabup punya program pro kampus, jika memungkinkan itu bisa disinergikan untuk menyiapkan sdm pembangunan daerah dan meningkatkan rata rata lama sekolah,” kata Sutoto usai acara.

Hadir dalam acara ini Menteri Pendayaguna

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on APKASI Kerjasama Program Beasiswa Dengan PTN, Tanto : Ini Akan Membentuk SDM Unggul Berkualitas

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0