Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Bupati Irna Lepas Satgas Operasi PAM Pulau Terluar Tidak Berpenduduk

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita secara resmi melepas anggota Satgas Operasi PAM Pulau terluar tidak berpenduduk di perairan Selat sunda, Rabu (14/6/2023) bertempat di Gedung Pendopo Pandeglang.

Turut Hadir dalam upacara Pelepasan Satgas Operasi PAM tersebut Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif I Mar) Kolonel Marinir Isna Muhsin Abdilah, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, Dandim 0601 Letkol Inf.Suryanto.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar), Kolonel Marinir Isna Muhsin mengatakan pasukan Satgas Operasi PAM pulau terluar tidak berpenduduk semuanya berjumlah 1 peleton, yang nantinya 1/3 kekuatan ada didarat dan 2/3 kekuatan ada di pulau deli, “katanya.

“Para prajurit yang akan melaksanakan kegiatan Operasi PAM pulau terluar tidak berpenduduk akan menunaikan tugasnya selama 1 tahun dimulai hari ini sampai dengan bulan juni 2024, “ucapnya.

Ia menegaskan tugas pokok dari Satgas Operasi PAM ini yakni melaksanakan operasi pengamanan pulau – pulau kecil terluar tidak berpenduduk, guna mencegah segala bentuk pelanggaran wilayah, pelanggaran hukum dan kegiatan – kegiatan ilegal, “tegasnya.

“Para prajurit akan kami tempatkan di pulau – pulau terluar tidak berpenduduk seperti pulau rondo, pulau berhala, pulau nipah, pulau sekatung dan pulau deli, “terangnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada TNI yang selalu terdepan dalam menjaga kemanan dan kedaulatan NKRI.

“Kami merasa nyaman dengan kehadiran TNI AL yang akan berjaga mengamankan batas – batas kedaulatan negara, untuk menguasai dan mengamankan dari kegiatan ilegal atau pelanggaran hukum, “ujarnya.

Irna berharap kehadiran Satgas PAM Marinir dipulau terluar tidak berpenduduk terutama diperairan selat sunda, mampu menjaga kedaulatan NKRI serta menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Banten khususnya perairan selat sunda, “harapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Bupati Irna Lepas Satgas Operasi PAM Pulau Terluar Tidak Berpenduduk

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0