Sabtu, Juli 20, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Terapkan Efisiensi, Bank Banten Mampu Turunkan Biaya Operasional Sebesar 7,15% di Kuartal I 2023

Tangerang – (10/5/2023) Upaya efisiensi yang dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) sejak awal tahun 2023 terus menunjukan hasil yang positif. Di periode kuartal I 2023, Perseroan mampu menurunkan Biaya Operasional Selain Bunga hingga mencapai 7,15% dibandingkan periode yang sama tahun 2022, yaitu dari Rp 131 miliar menjadi Rp 121 miliar.

Keberhasilan Perseroan dalam melakukan efisiensi selama empat bulan pertama 2023 juga tercermin dari menurunnya Beban Umum dan Administrasi hingga 26,08% serta Biaya Tenaga Kerja sebesar 1,56% jika dibandingkan posisi yang sama tahun lalu.

Direktur Operasional Bank Banten, Bambang Widyatmoko menyampaikan bahwa Perseroan terus melakukan berbagai upaya maksimal untuk meningkatkan efisiensi dengan tanpa mengurangi produktifitas termasuk diantaranya melalui pengembangan elektronifikasi transaksi pemda.

“Sebagai Bank pengelola kas daerah Pemerintah Provinsi Banten, upaya kami dalam melakukan efisiensi tentunya sejalan dengan semangat Pemprov dalam melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah yang berdampak pada efisiensi proses bisnis Bank Banten,“ tutur Bambang.

Keberhasilan ini memberikan dampak positif dengan membaiknya kinerja berupa berkurangnya kerugian hingga 44,89% bila dibandingkan kuartal 1 di Tahun 2022 secara (YoY).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Terapkan Efisiensi, Bank Banten Mampu Turunkan Biaya Operasional Sebesar 7,15% di Kuartal I 2023

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0