Sabtu, Juli 20, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Puskeswan Kota Tangerang Miliki Layanan House Call, Ini Cara Daftarnya

KABUPATEN SERANG (tajukbanten.co.id) – Dampak pandemi Covid-19 secara perlahan terus terkikis seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Bahkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Serang tahun 2022 meningkat sebesar 5,04 persen, dari target 2,97 persen.

Hal itu tertuang dalam Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Serang Akhir Tahun 2022 pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang, Kamis (30/3/2023).

”Pertumbuhan ekonomi sudah melebihi target yaitu target 2,97 persen tercapainya 5,04 persen,” ujar Tatu.

Atas peningkatan tersebut, sambung Tatu, untuk laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Serang paska pandemi Covid-19 udah kembali normal.

”Ini angka-angka yang kita dapat dari BPS Kabupaten Serang. Mudah-mudahan ke depannya semakin meningkat,” paparnya.

”Kemudian untuk Indeks Pembangunan Manusia atau IPM pun alhamdulillah mengalami kenaikan sebesar 67,75 poin dari yang ditargetkan 67,29 poin,” sambung Tatu.

Tatu juga memaparkan, untuk tingkat pengangguran di Kabupaten Serang pihaknya bersyukur lantaran mengalami penurunan pada tahun 2022.

”Alhamdulillah turun tahun 2022 mendapatkan nilai 10.61 persen, turun dari yang telah ditargetkan,” ucapnya.

Tatu memastikan persoalan pengangguran akan terus menjadi fokus Pemda Kabupaten Serang. Sebagaimana diketahui paska pandemi Covid-19 tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja atau PHK. Untuk menanganinya, ada program gabungan yang dilakukan oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

”Jadi dari Disnakertrans, data masyarakat Kabupaten Serang by name by address siapa saja yang terkena PHK, terus meraka diundang ke dalam zoom meeting dan ditanyakan mau apa, ingin usaha apa dan diberikan beberapa pilihan,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, ada perusahaan roti menawarkan kerjasama, kemudian kelompok pertanian, hingga budidaya ikan.

“Dengan BPJS Ketenagakerjaan sudah duduk bareng, untuk membuat program bersama untuk para pencari kerja atau karyawan yang terkena PHK,” urai Tatu.

Sekadar diketahui, Rapat Paripurna Penyampaian LKPj Bupati Serang Akhir Tahun 2022 dipimpin oleh Ketua DPRD Bahrul Ulum. Turut hadiri puluhan anggota dewan dan pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Serang.

“Setelah menerima LKPj Bupati Serang Akhir Tahun 2022, akan dibentuk Panitia Khusus yang kemudian akan dibahas oleh selama 30 hari ke depan,”  ujarnya (Red).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Puskeswan Kota Tangerang Miliki Layanan House Call, Ini Cara Daftarnya

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0