Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Kepedulian Kesehatan, Serda Adi Babinsa Koramil 0602-08/Petir Kepada Warganya

SERANG (tajukbanten.co.id) – Sebagai bentuk kepedulian kesehatan, Babinsa Koramil 0602-08/Petir Kodim 0602/Serang Serda Adi  melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga desa binaannya bertempat di Desa Malanggah Kecamatan Petir kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (21/03/2023).

Serda Adi yang berada di tempat menerangkan, adapun pemeriksaan dan pengecekan kesehatan yang dilakukan diantaranya pengecekan kolesterol, tekanan darah, gula darah dan konsultasi masalah penyakit yang sering dialami warga.

Lanjut Babinsa, dalam kegiatan tersebut menyampaikan manfaat dari pemeriksaan tersebut pada umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur termasuk juga lansia. Biasanya dengan adanya kegiatan pemeriksaan, masyarakat bisa mengetahui penyakit masing-masing. Sehingga warga bisa berobat atau mengontrol penyakit yang dideritanya.

Babinsa adi mengatakan, Kami sebagai Babinsa selalu memberikan perhatian kepada masyarakat terutama Lansia. Begitu pentingnya masalah kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, ” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Aswara  sebagai ketua RT 02 Desa malanggah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada bapak babinsa  yang selalu mengecek kesehatan warga desa malanggah. Warga sangat terbantu dengan adanya Babinsa, seperti Bapak Adi ini.

Warga tidak jauh jauh lagi pergi ke puskesmasuntuk periksa keluhan sakit yang dirasakan.

” Saat warga butuh pertolongan walaupun malam hari,  pak adi Babinsa selalu datang membantu untuk meriksa kesehatan warganya yang sedang sakit, ” ucapnya.

Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo S.E juga memberikan apresiasi terhadap Babinsa multi talenta, seperti Serda Adi ini. Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat, dan Babinsa harus dapat membantu kesulitan masyarakat apapun bentuknya (Red).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Kepedulian Kesehatan, Serda Adi Babinsa Koramil 0602-08/Petir Kepada Warganya

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0