Rabu, Juli 17, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Jelang Konferancab, GP Ansor Kragilan Gelar Leadership School

Serang – Puluhan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kragilan mengikuti Leadership School yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kragilan. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Bi’rul Ulum, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Senin (06/03/2023).

Ketua PAC GP Ansor Kragilan, Rohili Amar menyampaikan, sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama yang berbasis kepemudaan, GP Ansor merupakan wadah dalam mempersiapkan lahirnya pemimpin-pemimpin berkualitas dari kalangan generasi muda NU.

Leadership School dengan mengangkat tema urgensi persidangan dalam pengambilan keputusan musyawarah ini sangat penting mengingat dalam berbagai rapat akan terus digunakan, baik level Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Pimpinan Ranting (PR),” ungkapnya.

Rohili menuturkan, konferensi, dan rapat anggota adalah forum tertinggi organisasi. Oleh sebab itu, harus dilakukan dengan alur persidangan yang baik dan mekanisme yang jelas.

“Oleh karena itu, bagi kader GP Ansor di Kecamatan Kragilan di setiap tingkatan kepengurusan wajib menguasai teknik persidangan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PC GP Ansor Kabupaten Serang, Supiyadi mengatakan, materi yang diberikan dalam Diklat Persidangan tersebut di antaranya proyeksi organisasi dan persidangan.

“Mulai dari kelengkapan sidang, ketentuan sidang, tata tertib, dan lain sebagainya,” ujar Supiyadi.

Adapun tindak lanjut dari kegiatan ini, lanjut Supiyadi, adalah perbaikan secara internal dalam memahami alur rapat anggota, serta agar ada perbaikan organisasi sesuai dengan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT) organisasi.

“Setiap peserta diklat persidangan ini nantinya bisa kompeten menerapkan apa yang sudah dipelajari untuk mengelola organisasi, baik di GP Ansor atau pun dalam kehidupan bermasyarakat nantinya,” pungkasnya. (red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Jelang Konferancab, GP Ansor Kragilan Gelar Leadership School

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0