Rabu, Juli 17, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Cegah Premanisme Dan Radikalisme, Kodim 0602/Serang Gelar Seminar Penguatan Karakter Pancasila

SERANG (tajukbanten.co.id) – Kodim 0602/Serang menggelar seminar bertajuk penguatan karakter Pancasila generasi milenial Kota Serang untuk mencegah premanisme dan radikalisme. Bertempat di aula sultan ageng tirtayasa makodim 0602/Serang jl. Raya Pandeglang KM. 4.5. Kota Serang Rabu kemarin, (15/02/2023).

Kegiatan yang diadakan di Aula Makodim 0602/Serang tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Serang serta sejumlah Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Serang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pembicara/narasumber, mantan napi terorisme (napiter), Prof. Ali Fauzi.

Saat ditemui awak media usai kegiatan, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan atas pemikiran bersama.

“Tentunya ini hasil pemikiran kami bersama, bukan hanya saya sebagai Dandim 0602/Serang tetapi juga support dari Kapolresta, Pemerintah Kota, Pak Asda, dan Kadisdik,” katanya.

Ia mengaku untuk menggelar kegiatan seminar itu diperlukan waktu berjam-jam berdiskusi untuk menemukan konsep terbaik.

” 2 (Dua) jam kami berdiskusi dengan Kadindik melihat begitu masifnya kenakalan remaja saat ini, kebetulan saya punya punya teman lama yang seorang sosok teroris taubat, Dr. Ali Fauzi jadi kami sepakat mengundang beliau,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, beliau sangat antusias untuk mengisi kegiatan hari ini dalam rangka memberikan pengetahuan ke para Kepala Sekolah untuk diteruskan kepada dewan guru dan siswa.

“Ini menjadi imunitas tersendiri, sambil menguatkan dan mengingatkan tentang Pancasila,” terangnya.

Letkol Arm Fajar Catur berharap para kepala sekolah yang hadir dapat mentransformasikan dan menginformasikan apa yang didapatkannya.

“Yang paling penting bagaimana Kepala Sekolah menyampaikan kepada pengajar, sehingga kemudian bisa disampaikan kepada murid-muridnya. Harapannya semoga Kota Serang ini ke depan menjadi Kota yang aman, kota yang ramah dan kota yang Madani,” tuturnya.

Senada dengan Dandim 0602/Serang, Asda I Kota Serang Subagyo meminta para sekah yang hadir untuk dapat menyampaikan apa yang didapatkannya kepada para pengajar dan pelajar di sekolahnya.

“Tentu kami mengharapkan para kepala sekolah bisa disampaikan kepada seluruh guru/pengajar dan bisa kemudian disampaikan kepada anak-anak didik kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia atas nama pemerintah Kota Serang mengungkapkan sangat mengapresiasi inisiasi yang dilakukan Kodim 0602/Serang mengingat maraknya kenakalan remaja yang terjadi khususnya di Kota Serang.

“Tentu kami sangat mengapresiasi inisiasi yang dilakukan Kodim 0602 Serang ini, terima kasih Pak Dandim,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Serang, Rachmat Hardiyana mengungkapkan kegiatan seminar yang dilaksanakan sangat menarik sehingga para Kepala Sekolah termasuk dirinya sangat antusias mendengarkan pemaparan dari setiap pembicara.

“Ini adalah wawasan baru bagi kita, tentang bagaimana menangkal radikalisme. Pesan-pesan yang disampaikan tadi tentunya akan kami bawa ke sekolah untuk disampaikan baik kepada dewan pengajar maupun pelajar,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Cegah Premanisme Dan Radikalisme, Kodim 0602/Serang Gelar Seminar Penguatan Karakter Pancasila

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0