Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Dinas perhubungan Kota Tangerang Sosialisasi Rambu Lalu Lintas Bagi Para Pelajar

KOTA TANGERANG (tajukbanten.co.id) – Dalam hal ini melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bekerja sama dengan Kepolisian menggelar sosialisasi rambu-rambu lalu lintas kepada para pelajar jenjang SMP dan SMA dalam rangka menekan angka kecelakaan.

“Pemberian pemahaman kepada para pelajar tentang berlalu lintas merupakan suatu hal yang menjadi faktor utama untuk mengurangi kecelakaan dalam berkendara khususnya untuk para pelajar,” kata Kepala Bidang Angkutan, Bambang Dewanto dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Kota Tangerang, .

Selain itu, Dishub Kota Tangerang juga menggelar pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Kota Tangerang. Pendaftaran dimulai hari Kamis (26/1) sampai dengan Kamis (9/2).

“Jadi nanti, para pelajar yang bisa mendaftar mulai dari jenjang SMP kelas VII dan VIII dan untuk jenjang SMA kelas X dan XI dapat mengikuti lomba pembuatan karya tulis tentang keselamatan dalama bertransportasi dan lomba pembuatan video kreatif mengenai angkutan Si Benteng, Bus Tayo dan angkutan umum perkotaan lainnya,” lanjut Bambang.

Sementara itu, Kanit Keamanan Keselamatan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota, Iptu Rovi mengungkapkan apresiasinya terkait dengan sosialisasi dan pemilihan Pelopor Pelajar Keselamatan karena selaras dengan program-program yang dimiliki oleh Polres Metro Tangerang Kota.

“Kami menghimbau kepada para pelajar untuk tahu dan memahami tentang tatacara dalam berkendara yang baik dan aman di jalan. Walaupun pelajar belum diperbolehkan membawa kendaraan sendiri karena masih di bawah umur, setidaknya para pelajar ini dapat menjadi pelopor keselamatan di lingkungan sekolah dan di rumah,” ungkap Iptu Rovi.

Dengan begitu ia mengharapkan zero accident atau tidak adanya insiden kecelakaan yang menimpa para pelajar di Kota Tangerang (Adv).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Dinas perhubungan Kota Tangerang Sosialisasi Rambu Lalu Lintas Bagi Para Pelajar

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0