Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Rektor UT Hadiri Launching Penerimaan MABA Program Pro Kampus Pandeglang

PANDEGLANG (tajukbanten.co.id) – Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Dr. Ojat Darojat. M. Bus., Ph.D. menghadiri kegiatan launching penerimaan mahasiswa baru program beasiswa Pro Kampus kerja sama Pemerintah Daerah Pandeglang dengan UT Serang, bertempat di Gedung Shohibul Barokah Walfadillah Pandeglang pada Jumat 3 Februari 2023 . Program ini akan membiayai 100 mahasiswa yang berasal dari Kab. Pandeglang untuk melanjutkan kuliah di UT Serang.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kabupaten Pandeglang Hj. Irna Narulita. SE., M.M., Direktur UT Serang Dr. Maman Rumanta. M. Si., Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang sekaligus Kepala Dinas Dikpora Kab. Pandeglang Drs. H. Taufik Hidayat. M. Si., Kepala Bapedda Kab. Pandeglang Drs. H. Iskandar. M. Si., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Drs. H. A. Suhaeri. M. Pd., Ketua Dewan Pendidikan Kab. Pandeglang Drs. Olis Solihin. M. Si., Sekretaris Dinas Dikpora Pandeglang Dr. Sutoto. M. Si., dan Perwakilan dari Kantor Kemenag Pandeglang Hj. Tati Juniati. M. Pd.

Dalam sambutannya, Rektor UT Prof. Dr. Ojat Darojat. M. Bus., Ph.D. menjelaskan bahwa Universitas Terbuka yang berdiri sejak tahun 1984 memiliki tugas dari pemerintah untuk memberikan akses Pendidikan seluas-luasnya kepada semua kalangan masyarakat, tanpa dibatasi usia, tempat tinggal, dan pekerjaan. UT saat ini sudah berstatus sebagai perguruan tinggi berbadan hukum (PTN BH), setara dengan PTN konvensial terkemuka lain di Indonesia. UT juga diberikan target untuk mencapai 1 juta mahasiswa, untuk itu Rektor berharap generasi muda Pandeglang dapat memanfaatkan kesempatan untuk berkuliah di Universitas Terbuka. Pada kesempatan ini Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kab. Pandeglang atas terlaksananya program Pro Kampus yang bekerja sama dengan UT dan menawarkan program S3 untuk Bupati Pandgelang.

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita. SE., M.Si., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa program beasiswa Pro Kampus tahun 2023 merupakan program hibah yang diberikan kepada Perguruan Tinggi untuk membantu mahasiswa khususnya yang berasal dari Kab. Pandeglang untuk menyelesaikan kuliah. Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di Kab. Pandeglang. Program ini juga diberikan kepada siswa tingkat SMP dan SMA sekabupaten Pandeglang. Beliau berharap generasi muda Pandeglang, sebagai generasi penerus bangsa dapat memanfaatkan program ini secara maksimal. Nantinya setelah lulus kuliah dan memperoleh gelar sarjana bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kab. Pandeglang. Kedapan Bupati berharap kerja sama dengan UT bisa berlajut, tidak hanya untuk lulusan SMA/SMK yang baru tapi bisa juga untuk para kepala desa dan kalangan lain di Pandeglang. Sehingga angka partisipasi sekolah dan APK perguruan tinggi di Pandeglang bisa meningkat dan tidak tertinggal dengan wilayah lain di Provinsi Banten.

Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang sekaligus Kepala Dinas Dikpora Kab. Pandeglang Drs. H. Taufik Hidayat. M. Si dalam sambutan singkatnya berpesan kepada para peserta seleksi, untuk bersungguh-sungguh mengikuti dan memanfaatkan program ini. Diharapkan nantinya setelah lulus kuliah, mereka akan menjadi kebanggan keluarga dan daerah serta dapat berkontribusi maksimal untuk masyarakat Pandeglang

Sekretaris Dinas Dikpora Kab. Pandeglang sebagai penanggung jawab kegiatan dalam laporannya menyampaikan bahwa program Pro Kampus merupakan salah satu program prioritas Bupati Pandeglang. Dipilihnya UT sebagai mitra kerjasama karena UT adalah salah satu PTN yang menyediakan banyak program studi berkualitas dan terakreditasi. Waktu kuliah dan tempat kuliah yang fleksibel, serta program blending antara kelas tatapmuka dan online juga menjadi alasan Pemda Kab. Pandeglang bermitra dengan UT. Diharapkan kuota 100 orang mahasiswa akan terpenuhi dan peserta yang lolos seleksi program ini bisa menyelesaikan kuliah hingga selesai di Universitas Terbuka Serang.

Acara launching program Pro Kampus ini ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Rektor UT dan Bupati Pandeglang kepada perwakilan peserta yang akan mengikuti seleksi. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan seleksi wawancara calon penerima beasiswa Pro Kampus yang akan berkuliah di Universitas Terbuka Serang (Red).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Rektor UT Hadiri Launching Penerimaan MABA Program Pro Kampus Pandeglang

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0