Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Gelar Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-63, KNPI Banten Bantu Pemprov Cegah Stunting dan Obesitas

MALINGPING (tajukbanten.ci.id)  – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, yang di ketua oleh Dwi Nopriadi, menggelar kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional ke-63. Bertemakan, “Cegah Stunting & Obesitas, Menuju Generasi Emas”. Bertempat di aula kecamatan Malingping, Lebak, Banten. (28/01/2023)

Sementara itu, M. Febi Pirmansyah, Ketua DPK KNPI Malingping, dalam sambutannya menyampaikan, kami senang bisa dilibatkan dengan kegiatan positif ini dan menjadikan Kecamatan Malingping sebagai tempat kegiatan DPD KNPI Provinsi Banten. Ujarnya

Selanjutnya, Sohib Abdul Malik, MPI KNPI Malingping, mengatakan, bahwa Kecamatan Malingping memiliki segalanya, baik Sumber Daya Alam & Sumber Daya Manusia yang melimpah. Namun, masih ada kasus stunting di Malingping ini. Tentu kegiatan ini sangatlah positif.

Dwi Nopriadi Atmawijaya selaku Ketua Umum DPD KNPI Banten dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kami didasari karena keprihatinan dan sangat ingin membantu pemprov banten bahwa angka stunting di Provinsi Banten berada pada urutan 20 seindonesia dan kami selaku pemuda ingin membuktikan dan memulai, memberikan contoh bagi pemuda dan masyarakat umumnya untuk turut membantu agar balita stunting di banten “zero case”. Perlu diketahui kegiatan ini murni biaya iuran anggota knpi banten, paling tidak kami bisa berbuat hal positif dan konkrit untuk masyarakat Banten.

Sementara, info yang kami dapat Provinsi akan turun memberikan bantuan secara massif mulai tahun ini 2023, semoga ini bisa menjadi perhatian serius semua pihak dan bukan hanya pemprov Banten akan tetapi pihak swasta di banten pun wajib turut serta mensukseskan program bantuan stunting. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan maksimal kedepannya, dan knpi banten dengan pemprov bisa berkolaborasi sehingga tidak ada lagi stunting di Banten ini.

Kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional ke-63, yang diselenggarakan DPD KNPI ini juga, dihiasi dengan kegiatan santunan anak yatim, penyerahan bantuan makanan siap saji untuk balita stunting, yang diterima kader posyandu desa se-Kecamtan Malingping dan diskusi dengar pendapat.

Salah satu Kader Posyandu, Nela, dari Desa Malingping Utara, Minta agar makanan untuk balita diadakan kembali setiap kegiatan posyandu.

Sementara, penanya lainnya, Untung Budi Utami, asal Desa Sukamanah, Ketua Posyandu, mengeluhkan terkait Honor kader posyandu yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) untuk ditambah (Red).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Gelar Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-63, KNPI Banten Bantu Pemprov Cegah Stunting dan Obesitas

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0