Sabtu, Juli 20, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

DPK PPNI RSUD Berkah Pandeglang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Panimbang

PANDEGLANG (tajukbanten.co.id) – Jajaran Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada RSUD Berkah Pandeglang, menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di wilayah Kecamatan Panimbang.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa sembako, mulai dari beras, mie instan serta bahan pokok lainnya untuk meringankan beban kebutuhan para warga terdampak banjir tersebut.

Ketua DPK PPNI RSUD Berkah Pandeglang, Ria Trisnawati mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dan respon tanggap darurat bencana, ia bersama jajaran PPNI lain turun langsung ke lokasi terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir.

“Bantuan berupa logistik itu kami salurkan langsung kepada warga. Dengan harapan, melalui kegiatan bakti sosial ini dapat meringankan beban kebutuhan warga terdampak banjir,” ungkapnya, Sabtu (7/1/2023).

Dikatakannya, seberapa besar kecilnya bantuan yang disalurkan tersebut dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir tersebut.

“Titik pembagian itu di Kampung Catok, Desa Gombong, Kecamatan Panimbang. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” katanya.

Menurutnya, para perawat ini tidak hanya fokus pada pekerjaannya sebagai pelayan kesehatan bagi masyarakat. Tapi para perawat juga punya kepedulian sosial yang tinggi terhadap dampak bencana yang dialami oleh warga, seperti bencana banjir yang menerjang beberapa permukiman warga.

“Selain dapat menyalurkan bantuan secara langsung, kamipun bisa melihat kondisi kesehatan masyarakat langsung yang beberapa hari lalu terdampak bencana banjir,” ujarnya.

Sementara, Kepala RSUD Berkah Pandeglang, Eniyati mengapresiasi terhadap para jajaran DPK PPNI yang sudah punya kepedulian tinggi terhadap kondisi sosial pasca dilanda bencana banjir.

Semoga, tindakan sosial yang dilakukan jajaran PPNI itu semakin menguatkan jiwa sosial dalam diri para perawat tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi langkah DPK PPNI ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh para personil PPNI menjadi ladang ibadah dan bermanfaat pula bagi warga korban banjir,” tuturnya (Red).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on DPK PPNI RSUD Berkah Pandeglang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Panimbang

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0