Rabu, Juli 17, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

BPBD Kabupaten Tangerang Ikuti Fire and Rescue Skill Competition Aparatur Pemadam Kebakaran

KABUPATEN TANGERANG (tajukbanten.co.id) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang mengikuti Fire and Rescue Skill Competition Aparatur Pemadam Kebakaran se-Provinsi Banten.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Propinsi Banten, bertempat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang, dari tanggal 6 s/d 7 November 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan sesuai undangan Satpol PP Propinsi Banten, selama dua hari ini Tim Damkar Kabupaten Tangerang mengikuti rangkaian Fire and Rescue Skill Competition.

“Mulai hari Minggu kemarin kita sudah mulai registrasi dan observasi lokasi perlombaan, dan Hari Senin ini mulai perlombaan,” kata Munir saat ditemui di lokasi lomba vertikal Resque di gedung Kominfo Propinsi Banten. Senin (7/6/2022).

“Semua jenis perlombaan Tim Damkar Kabupaten Tangerang mengikuti sesuai yang di lombakan oleh Panitia,” ucapnya.

Untuk personil yang diturunkan dalam lomba skill competition Aparatur Pemadam Kebakaran sebanyak 12 orang anggota Damkar Kabupaten Tangerang dan 3 orang pendamping.

“Kita pilih sesuai keahlian yang berasal dari 12 Pis Damkar di Kabupaten Tangerang,” ujarnya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Banten Agus Supriyadi menjelaskan Fire and Rescue Skill Competition Aparatur Pemadam Kebakaran se-Provinsi Banten ini di ikuti 8 utusan Anggot Damkar Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan pada skill competition Aparatur Pemadam Kebakaran Tingkat Provinsi Banten adalah :

1. Lomba penyelamatan korban dari gedung tinggi (Vertical rescue).
2.Lomba penyelamatan korban dalam air (Water Rescue).
3. Lomba kecepatan pemadaman api (Fire Fighter Respon Time).
4. Lomba ketahanan fisik (Physical Endurance).

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua jajaran Pejabat dan Anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten / Kota se-Provinsi Banten atas partisipasi dan dukungannya sehingga agenda kegiatan ini dapat dilaksanakan,” ujar Agus

Ia berharap agenda ini selain menjadi agenda rutin tahunan yang dijadikan sebagai wadah berkumpul dan bersilaturahim antar aparatur Pemadam Kebakaran se-Provinsi Banten dalam rangka bertukar pengalaman juga dapat menjadi ajang untuk mengasah keterampilan yang kelak akan berguna bagi kita dalam memberikan pelayanan terbaik (Red).

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on BPBD Kabupaten Tangerang Ikuti Fire and Rescue Skill Competition Aparatur Pemadam Kebakaran

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0