Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Peringati Hari Santri, Bank Banten Adakan Program Banten Santri Enterpreneur Pembuatan Bakery

 

Keterangan Foto: Kegiatan Pelatihan Program Banten Santri Enterpreneur

Tangerang – (21/10/22) Menyambut Hari Santri yang jatuh pada hari Kamis (20/10/22), PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (“Bank Banten”) melalui Unit Pengumpul Zakat – Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Banten (UPZ-YKPBB) bekerja sama dengan Donat Madu Cihanjuang dan “Roti-Qi” mengadakan pelatihan program Banten Santri Enterpreneur dengan tema “Mewujudkan Kemampuan Dalam Bidang Kewirausahaan Guna Meningkatkan Kemandirian Santri”.

 

Bertempat di Balai Latihan Kerja Research & Development (D&R) Donat Madu Cihanjuang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Para Santri yang berasal dari Pondok Pesantren Daar EL-Istiqomah (Kota Serang) dan Pondok Pesantren Al-Wasilah (Kab. Serang) mengikuti pelatihan selama 5 hari (sejak tanggal 10 s/d 14 Oktober 2022) dimana pelatihan diberikan in class baik secara teori maupun praktek. Dalam pelatihan tersebut Santri juga dibekali dengan dasar-dasar Kewirausahaan “Muda, Mandiri & Kreatif”.

 

Ketua Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Banten (YKPBB), Hufron Hendriyanto mengungkapkan, dipilihnya Donat Madu Cihanjuang sebagai mitra perseroan dalam memberikan pelatihan pembuatan roti ini dikarenakan pengalaman serta jaringan Donat Madu Cihanjuang yang sudah memiliki sekitar 250 Outlet yang tersebar di kota-kota besar.

 

Direktur Utama Bank Banten, Dr. Agus Syabarrudin dalam kesempatan terpisah berharap ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut dapat dikembangkan bukan hanya mencukupi kebutuhan pangan di pesantren masing-masing, melainkan dapat dijual dan meningkatkan perekonomian pondok pesantren.

 

“Bank Banten melihat potensi Santri di Banten sangat besar, dengan 4.500 Pesantren dan hampir 200.000 Santri, diharapkan program Banten Santri Enterpreneur dapat mencetak Santri-Santri berjiwa enterpreneur untuk turut serta berperan dalam kebangkitan perekonomian Banten ” kata Agus.

Guna memastikan para santri dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama pelatihan, Bank Banten melalui UPZ-YKPBB akan menyediakan Peralatan yang diperlukan dalam Pembuatan Bakery di setiap Pesantren sehingga diharapkan akan bermanfaat bagi kesejahteraan Pondok Pesantren serta mendukung pesantren dalam menyiapkan santri-santri yang lebih mandiri, kreatif dan produktif.

Bank Banten terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, sebagai implementasi nilai Universe yang terkandung dalam budaya perusahaan “TRUST”. Diharapkan kehadiran Bank Banten dapat membantu Pemerintah Daerah Provinsi Banten untuk mendorong kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Banten.

***

Informasi lebih lanjut:

Divisi Sekretariat Perusahaan

Up. Bagian Komunikasi Perusahaan

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk

Email: corporate.secretary@bankbanten.co.id

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Peringati Hari Santri, Bank Banten Adakan Program Banten Santri Enterpreneur Pembuatan Bakery

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0