Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Mangusung Sumpah Pemuda, Disnaker Kota Tangerang Gelar Virtual Job Fair Hari Ini

KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan kembali menggelar Virtual Job Fair bulanan, pada Kamis (13/10). Virtual Job Fair bulan Oktober ini, mengusung edisi Sumpah Pemuda dan akan dibuka untuk umum. Dalam arti, sederet lowongan yang dihadirkan, dapat diakses oleh seluruh masyarakat umum, tak hanya warga ber-KTP Kota Tangerang.

Virtual Job Fair akan dibuka pukul 09.00 WIB oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dan akan disiarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) secara live streaming melalui youtube channel Kota Tangerang. Seluruh perusahaan yang ikut partisipasi, akan melakukan pemaparan terkait profil perusahaan, lowongan yang dibuka hingga sesi tanya jawab dengan para pencari kerja (Pencaker).

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker, Boyke Urif Hermawan Kota Tangerang mengungkapkan Virtual Job Fair edisi Sumpah Pemuda ini membuka 1.441 lowongan kerja, dengan 76 formasi jabatan dari 20 perusahaan. Diantaranya, PT. Mayora Indah TBK, PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart), PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi), RS An-Nisa dan lainnya.

“Sedangkan, untuk kualifikasi pendidikannya, tercatat ada 88 lowongan untuk pencari kerja lulusan strata satu, 150 lowongan untuk lulusan diploma tiga, dan 1.203 lowongan untuk pencari kerja lulusan SMA/SMK,” papar Boyke, Rabu (12/10/22).

Sementara itu, untuk mengikuti Virtual Job Fair, kata Boyke pastikan pencaker sudah mendownload aplikasi Tangerang Live dan akun telah terverifikasi. Setelah itu,pencaker bisa mengkases menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

“Untuk mengetahui daftar lowongan, pencaker bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair. Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kompetensi diri. Siapkan diri dan berkas kalian untuk Job Fair edisi Sumpah Pemuda besok,” kata Boyke. (Red)

 

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Mangusung Sumpah Pemuda, Disnaker Kota Tangerang Gelar Virtual Job Fair Hari Ini

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0