Sabtu, Juli 20, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Dinsos Kota Tangerang Salurkan Bantuan Permakanan Untuk Lansia se-Kota Tangerang

 

tajukbanten.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan permakanan untuk kategori lanjut usia (lansia) tahun 2022. Tahun 2022, Dinsos mencatat ada 1.298 lansia yang menerima bantuan permakanan. Penyaluran Permakanan ini dilakukan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 4-6 Oktober 2022 pembagian ini dilakukan se-Kota Tangerang.

Hari pertama, penyaluran berlangsung di Kecamatan Neglasari, Tangerang, Batuceper, Benda dan Cipondoh dengan 499 sasaran.

Kepala Dinsos, Mulyani mengungkapkan bantuan ini merupakan salah satu langkah Pemkot Tangerang dalam memenuhi kebutuhan pangan yang bernilai gizi, setara dengan asupan gizi yang diperlukan para lansia. Sehingga, para lansia penerima manfaat dapat meningkatkan taraf kesehatannya.

“Ini merupakan bantuan permakanan yang rutin digulirkan Pemkot Tangerang disetiap tahunnya. Selain lansia, bantuan permakanan juga disalurkan untuk anak yatim piatu, disabilitas hingga anak balita kurang mampu. Harapan kami, bantuan ini dapat banyak membawa manfaat bagi mereka para penerima program,” ungkap Mulyani.

Ia pun menuturkan, bantuan permakanan untuk lansia masih akan berlangsung dua hari kedepan. Tercatat, pada Rabu (5/10) penyaluran akan berlangsung di Kecamatan Karawaci, Cibodas, Jatiuwung dan Periuk dengan 399 sasaran lansia. Sedangkan pada Kamis (6/10) berlangsung di Kecamatan Pinang, Ciledug, Karang Tengah dan Larangan dengan 400 sasaran lansia.

“Isi bantuan permakanan ialah beras, susu dan minyak goreng. Penyaluran akan berlangsung di masing-masing kecamatan dan juga ada yang disalurkan secara door to door. Penyaluran disesuaikan dengan kondisi di masing-masing wilayah saja, terpenting semua tepat sesuai data yang telah ditetapkan. Semoga bantuan permakanan ini dapat sedikit membantu,” jelas Mulyani.

Pembagian permakanan ini disambut baik oleh pihak kecamatan, seperti di Kecamatan Karawaci yang mendapat bantuan permakanan untuk 99 orang lansia

“Ada sebanyak 99 orang yang bisa dibantu oleh Dinas Sosial. Tadi juga sudah kita berikan secara simbolis, dan yang lain akan kami antar langsung ke penerima,” kata Camat Karawaci, Mahdiar di Kantor Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu.

Mahdiar berharap, bantuan ini bisa memotivasi masyarakat dan pihak swasta untuk semakin peduli dengan keberadaan lansia di sekitarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengatakan tujuan dari pemberian bantuan permakanan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Tangerang kepada para lansia untuk meningkatkan gizi dan kesehatan mereka.

“Jadi, tujuan dari bantuan permakanan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Tangerang kepada para lansia untuk meningkatkan gizi dan kesehatan mereka. Total, ada sebanyak 1.298 paket bantuan untuk 13 Kecamatan se-Kota Tangerang” ujarnya. Rabu (5/10/2022)

Salah satu penerima bantuan permakanan, Muhid, warga Cimone Jaya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang atas bantuan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang atas bantuan sembako ini. Semoga diberi kesehatan dan semoga semakin jaya,” katanya. (Red)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Dinsos Kota Tangerang Salurkan Bantuan Permakanan Untuk Lansia se-Kota Tangerang

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0