Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Cilegon Ethnic Carnival Tampil di Gwangyang International Culture Festival

KOREA SELATAN – Tim Budaya Kota Cilegon diwakili oleh Cilegon Ethnic Carnival (CEC) menghadiri undangan kegiatan Gwangyang International Culture Festival yang digelar di Kota Gwangyang, Korea Selatan, Jumat (24/9/2022).

Pada kesempatan itu tim dari CEC disambut langsung oleh Wali Kota Gwangyang Jeong In Hwa.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kota Cilegon Neli Evalinda yang juga sebagai ketua rombongan menyampaikan pesan dari Wali Kota Cilegon tentang beberapa hal yang berkaitan dengan kerja sama antara dua kota ini ke Wali Kota Gwangyang.

“Mohon support dan doa untuk kami pak wali, semoga kami bisa memberikan persembahan yang terbaik dari Kota Cilegon sehingga akan semakin mempererat tali persahabatan dan persaudaraan Sister City, Cilegon City dan Gwangyang City,” ungkapnya.

Dalam ajang Gwangyang International Culture Festival ini Kota Cilegon menampilkan CEC. Diketahui CEC sendiri merupakan event tahunan yang diadakan Pemerintah Kota Cilegon yang sebelum Covid-19 selalu digelar dan sudah di support Kemenparekraf sebagai event nasional.

“Konsep dasarnya adalah Cilegon sebagai kota industri menyebabkan banyak multi etnis yang bermukim di sini. Jadi konsep event ini untuk menyatukan multi etnis/suku bangsa yang bermukim di Kota Cilegon baik lokal maupun mancanegara,” terang Neli.

Saat ini, lanjut Nelli, ada 12 paguyuban etnis yang sudah bergabung di event ini dan saat digelar semua paguyuban akan tampil lengkap dengan rombongan pakaian adat masing-masing daerah.

Tahun 2019 jumlah peserta carnival 1.100 orang dan selalu mengangkat tema Ethnic Multicultural in Harmony.

Selain itu, tim dari Kota Cilegon juga berbicara banyak hal tentang kerja sama KS Posco dengan pemerintah. Cerita tentang perkembangan Posco di dunia saat ini dan dengan KS Posco yang merupakan joint venture terbesar di dunia.

Tidak lupa dalam kesempatan yang sama Neli juga menyampaikan salam dan ucapan terima kasih dari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian atas undangan di kegiatan Gwangyang International Culture Festival.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf dari bapak Wali Kota Cilegon atas ketidakhadiran beliau di kesempatan ini karena ada case yang akhirnya beliau memilih tetap stay di Kota Cilegon untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan Kota Cilegon,” ujar Nelly.

Sementara itu, Wali Kota Gwangyang Jeong In Hwa mengaku sangat mengapresiasi Kota Cilegon karena telah memenuhi undangannya.

“Saya mewakili Kota Gwangyang sangat berterima kasih dan mengapresiasi karena Kota Cilegon berkenan untuk hadir memenuhi undangan kami. Saya berharap sekali untuk kedatangan Pak Wali Kota Cilegon suatu saat nanti ke Gwangyang City,” terangnya.

Jeong juga menyampaikan bahwa event ini semakin mempererat kerja sama antara dua kota.

“Semoga dengan event ini semakin mempererat kerjasama antar dua kota ini dan semakin mempererat tali persahabatan. Saya sudah tidak sabar menunggu penampilan dari kota Cilegon di event Gwangyang International Culture Festival nanti malam,” pungkas Jeong. (Alam)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Cilegon Ethnic Carnival Tampil di Gwangyang International Culture Festival

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0