Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Dikukuhkan, Paskibraka Kabupaten Serang Diminta Tetap Tanamkan Jiwa Patriotisme

SERANG (tajukbanten.co.id) – Puluhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang yang akan melaksanakan Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. Pengukuhan yang berlangsung khidmat tersebut bertempat di Pendopo Bupati Serang pada Selasa, 16 Agustus 202 sore.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Nanang Supriatna, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kesra Rahmat Fitriadi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Febrianto, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengapreasiasi kepada para paskibraka yang telah di kukuhkan olehnya. “Ini sebetulnya pengukuhan itu lebih tekanannya kepada baiat, ikrar, sesudah mereka mengikuti pelatihan, pembinaan ditanamkan jiwa disiplin,”ujar Pandji usai pengukuhan.

Wakil Bupati Serang dua periode ini mengingatkan kepada para paskibra setelah di lakukan pengukuhan tidak hanya selesai sampai Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia saja. “Akan tetapi jiwa di siplin, patriotisme, pengabdian, bekerja tanpa pamrih, ini harus tetap melekat pada jiwa anak-anak kita,”tegas Pandji.

Menurut Pandji, Paskibraka ini adalah model pembinaan generasi muda yang bagus lantaran di tanamkan sikap di siplin, patriotisme, jiwa pejuang, dan jiwa nasionalisme. “Harapan saya tentunya bukan hanya sekedar pengukuhan selesai, jiwa itu tetap melekat sepanjang hayatnya, jiwa di siplin patriotisme akan tetap melekat di jiwanya,”tandas Pandji.(Opk)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Dikukuhkan, Paskibraka Kabupaten Serang Diminta Tetap Tanamkan Jiwa Patriotisme

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0