Kamis, Juli 18, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Rangkaian HDKD 2022: Penyuluh Hukum Banten Sapa Warga di Desa Terpencil

SERANG – Meriahkan rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten melakukan kegiatan penyuluhan hukum keliling dengan menyapa warga Kampung Pasir Kadu Muringis, Desa Umbul Tanjung, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu (24/07).

“Kegiatan penyuluhan hukum ini guna menyebarluaskan informasi hukum dan peraturan perundang-undangan,” kata Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH (Haryanto).

Sementara, Koordinator kegiatan (Afra Nur Lestari) menjelaskan, kegiatan dilakukan dengan cara membagikan leaflet serta penyampaian materi dan informasi mengenaiĀ  Merek, Undang-Undang Perkawinan dan juga Bantuan Hukum.

Materi tersebut berhasil direspon baik oleh warga yang berada di lokasi penyuluhan. Terbukti, mereka begitu antusias untuk melontarkan beberapa pertanyaan yang kemudian menjadi bahan diskusi selama penyuluhan hukum berlangsung.

Suasana semakin meriah saat para Penyuluh Hukum mengajak para peserta Penyuluhan untuk bermain Kuis. Dimana para Penyuluh melontarkan sebuah pertanyaan, dan bagi peserta yang bisa menjawab dengan benar, akan diberikan hadiah.

Mengapresiasi, mewakili masyarakat setempat, Kepala Unit Samapta Polsek Cinangka (Uup Ma’ruf) menyampaikan jika penyuluhan Hukum yang diberikan akan sangat bermanfaat dalam menyebar luaskan informasi hukum dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

“Kami berharap kegiatan Penyuluhan Hukum yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Banten tidak hanya sekali saja dilakukan, tapi bisa dilakukan secara berkesinambungan”, ujarnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Rangkaian HDKD 2022: Penyuluh Hukum Banten Sapa Warga di Desa Terpencil

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0