Sabtu, Juli 20, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Kalapas Serang Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Kemenkumham Banten di Kecamatan Cinangka

SERANG – Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengikuti kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022 yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yaitu “Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil” yang juga dilakukan serentak oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia, Minggu (24/07).

Kegiatan ini dipimpin langsung Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Heni Yuwono). Adapun dalam kegiatan ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten memberikan bantuan berupa Paket Kebutuhan Bahan Pokok diberikan Kemenkumham Banten kepada ratusan warga yang berada di Desa Pasir Kadu Maringis, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Saat ditemui, Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyampaikan bahwa apa yang dilakukan jajaran Kemenkumham Banten ini (red: Bakti Sosial) adalah sebagai bentuk interaksi Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah terpencil dan jauh dari Pusat Pemerintahan.

“Semoga apa yang kami berikan, dapat memberikan manfaat”, ujarnya saat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Uut, salah satu warga Desa Pasir Kadu Maringis.

Tidak hanya bantuan paket sembako, dalam Bakti Sosial ini turut dilakukan Peresmian Perbaikan MCK dan Penyediaan Sarana Air Bersih oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Heni Yuwono).

“Kembali pada tujuan kami, apa yang kami lakukan adalah semata-mata sebagai wujud kepedulian kami. Memperingati suka cita Hari Dharma Karya Dhika dengan berbagi kepada masyarakat”, ungkapnya.

“Semoga apa yang kami berikan diridhoi oleh Allah SWT dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Kami mohon do’a, semoga Kementerian Hukum dan HAM semakin maju adil, dan pro kepada masyarakat”, pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita. Ia mengaku kegiatan ini sangat membantu masyarakat. “Semoga melalui ini dapat memberikan manfaat. Dan kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran Kementerian Hukum dan HAM Banten beserta jajarannya di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir di tempat kegiatan diantaranya Kepala Divisi Pemasyarakatan (Masjuno), Kepala Divisi Administrasi (Sri Yusfini Yusuf) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Kalapas Serang Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Kemenkumham Banten di Kecamatan Cinangka

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0