Rabu, Juli 17, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Lakukan Supervisi Pelayanan Publik, Inspektur Wilayah I Kunjungi Lapas Serang

SERANG – Inspektur Wilayah I Kemenkumham RI (Icon Siregar) kembali melakukan kunjungan kerja ke Lapas Serang, Kamis (21/07).

Kunjungan Icon ke Lapas Serang kali ini didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Masjuno) dan Kepala Divisi Administrasi (Sri Yusfini Yusuf).

Disana, Icon meninjau langsung lokasi ruang pelayanan terpadu, blok hunian serta dapur sehat Lapas Serang.

Berbangga, Dapur Sehat Lapas Serang mendapatkan apresiasi. Meskipun saat ini tengah dalam proses peningkatan kualitas, Icon yakin Dapur Sehat Lapas Serang akan patut menjadi Dapur Sehat percontohan yang bisa dilakukan ATM atau Amati Tiru Modifikasi oleh Lapas/Rutan lainnya.

“Bisa saya katakan apa yang dilakukan Lapas Serang dalam meningkatkan layanan bagi WBP, khususnya Dapur Sehat ini sangatlah out of the box. Dapur Lapas Serang nantinya akan memiliki instalasi gas yang terpusat, sehingga bilaman terjadi kebocoran, akan dengan cepat terdeteksi dan tertangani”, ujarnya.

Rupanya, tidak hanya Dapur Sehat saja yang diapresiasinya. Sarana Kunjungan Tatap Muka yang ada di Lapas Serang turut mendapat apresiasi dari Mantan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bengkulu ini.

Pasalnya, sarana layanan kunjungan tatap muka berupa meja dan kursi memanfaatkan meubelair yang dibuat oleh Warga Binaan pada Lapas Serang sendiri.

Pada kesempatan itu, Icon juga berkesemptan untuk menyapa seluruh warga binaan Lapas Serang. Icon memberikan motivasi dan menghibur para Warga Binaan dengan berdoa dan bernyanyi bersama.

“Syukuri apa yang telah menjadi jalan Tuhan dan jika sudah bebas nanti harus punya tekad akan menjadi orang yang lebih baik lagi. Karena tidak ada yang bisa merubah diri kita, selain kita sendiri”, harapnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bapak Irwil I yang telah memberikan saran dan masukan agar Lapas Kelas IIA Serang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat maupun warga binaan.

“Lapas Kelas IIA Serang akan terus berproses dan melakukan pembenahan agar dapat mewujudkan pelayanan prima baik kepada masyarakat maupun warga binaan,” ujar Kalapas.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Lakukan Supervisi Pelayanan Publik, Inspektur Wilayah I Kunjungi Lapas Serang

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0