Rabu, Juli 17, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

240 Kendaraan Mati Pajak Terjaring Razia Selama 2 Hari yang Dilakukan Samsat Ciledug

Badan Pendapatan Daerah UPTD Samsat Ciledug melaksanakan kegiatan Razia Pajak Kendaraan Bermotor yang bertempat di Jl. Hasyim Ashari tepatnya di depan Kelurahan Neroktog. Razia berlangsung pada tanggal 19 dan 20 Juli 2022.

Dalam Razia selama 2 hari terjaring 240 kendaraan yang masa berlaku pajaknya sudah habis. Rata-rata kendaraan yang menunggak adalah jenis sepeda motor sebanyak 98 %.Pada Razia tersebut juga disiagakan mobil unit samling, dimana pemilik kendaraan yang terkena Razia bisa langsung membayar pajaknya di tempat. Dari hasil Razia selama 2 hari ada sebanyak 15 pemilik kendaraan yang membayar di mobil samling yang telah disediakan.

Kegiatan Razia Pajak Kendaraan Bermotor diwilayah Ciledug ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka mengoptimalisasi pendapatan di bawah UPTD Samsat Ciledug. Serta untuk menertibkan para penunggak pajak agar secara sadar membayarkan pajak kendaraannya di samsat-samsat terdekat.Dalam kegiatan Razia tersebut masih banyak ditemukan kendaraan yang pajak kendaraannya menunggak dan mereka yang memiliki tunggakan pajak kendaraan di data serta diberikan sosialisasi oleh petugas.

Khawarid Pasaribu selaku Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten mengatakan bahwa Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten selalu mendukung dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh mitra kerja salah satunya kegiatan ini karena dengan kegiatan Razia ini kami dapat melihat dan mengoptimalkan tingkat kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang didalamnya terdapat juga Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). SWDKLLJ merupakan salah satu sumber kontribusi pendapatan bagi Jasa Raharja yang digunakan untuk mendukung pembayaran santunan korban kecelakaan lalu lintas.

Melalui kegiatan Razia pajak kendaraan Bersama mitra kerja ini, Jasa Raharja juga berkesempatan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang terjaring dalam Razia Pajak Kendaraan ini tentang peran dan fungsi Jasa Raharja. “Masyarakat perlu memahami bahwa Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan oleh masyarakat bersamaan dengan Pajak Kendaraan Bermotor merupakan dana yang akan dikelola oleh PT Jasa Raharja dan dipergunakan untuk memberikan santunan kecelakaan lalu lintas. Dengan prinsip gotong-royong maka masyarakat yang patuh dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor berarti sudah berkontribusi juga dalam membantu meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas, tutup Khawarid”

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on 240 Kendaraan Mati Pajak Terjaring Razia Selama 2 Hari yang Dilakukan Samsat Ciledug

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Bupati Serang: LKBA Tumbuhkan Kembali Gotong Royong yang Sudah Pudar

Pemprov Banten Raih Apresiasi Kemenkes sebagai Provinsi Pertama Capai Target Temuan TBC

Kerjasama dengan IKMBP, Smartfren Community Gelar Workshop CV dan Persiapan Interview

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0