Senin, Juli 15, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Gelar Kampanye Anti Korupsi

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang (BPJAMSOSTEK) kembali mengkampanyekan gerakan anti korupsi, secara masif dan inovatif menyampaikan kampanye, edukasi serta menyebarkan semangat anti korupsi. Semangat ini disampaikan kepada seluruh peserta, para stakeholder dan mitra.

Diharapkan dengan kegiatan ini, mampu memberikan dampak yang positif terhadap reputasi BPJAMSOSTEK sebagai badan hukum publik yang bebas dari korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (19/7/2022) tersebut dibuka oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kabupaten Tangerang Ibkar Saloma dan menghadirkan narasumber eksternal yaitu yaitu Hj. Ratu Syafitri Muhayati, SE, QIA, QGIA yang saat ini menjabat sebagai Auditor Inspektorat Daerah Provinsi Banten yang sudah tersertifikasi sebagai Penyuluh Anti Korupsi oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan sebagai Koordinator Forum Anti Korupsi KAPAK Banten.

Kampanye Anti Korupsi diikuti oleh pihak eksternal BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kabupaten Tangerang, yaitu 30 Orang HRD atau perwakilan dari 27 Perusahaan yang hadir se-Kabupaten Tangerang.

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kabupaten Tangerang Ibkar Saloma dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kampanye anti-korupsi tersebut diharapkan mampu memberikan edukasi sekaligus dampak positif dalam menyebarkan semangat anti-korupsi, khususnya ketika BPJAMSOSTEK bersinergi dengan pihak eksternal.

“Kampanye antikorupsi ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi bagaimana sikap BPJS Ketenagakerjaan dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan di lingkungan kerja dan di luar lingkungan agar terhindar dari korupsi,” katanya.

Beliau juga menambahkan, lembaganya tidak akan memberikan toleransi terhadap tindakan korupsi yang dilakukan oleh Insan BPJAMSOSTEK “Kami juga mendorong kepada seluruh peserta BPJamsostek untuk turut mengawasi kinerja kami. Jangan pernah ragu untuk melaporkan jika menemukan adanya penyimpangan yang dilakukan oleh insan BPJamsostek khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar Ibkar di hadapan 30 pengurus perusahaan Peserta BPJamsostek di wilayah Kabupaten Tangerang.

BPJAMSOSTEK memiliki kanal pelaporan pelanggaran yang dilakukan di lingkungan BPJamsostek berupa Whistle Blowing System (WBS). Pelapor dapat mengakses aplikasi WBS tersebut melalui situs wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Hal senada disampaikan Auditor Inspektorat Daerah Provinsi Banten Ratu Syafitri Muhayati.
Ratu mengatakan saatnya BPJAMSOSTEK khususnya Kabupaten Tangerang, bisa menjadi promotor untuk penerapan praktik bisnis berintegritas dan antikorupsi pada lingkungan korporasi secara umum dan Pemerintah secara khusus.

“Dengan mulai mengadopsi upaya pencegahan korupsi secara sistemik, pembangunan integritas di lingkungan internal BPJAMSOSTEK maupun seluruh pemangku-kepentingan lainnya,” Ungkapnya.

Ratu menyampaikan dukungannya terhadap kampanye anti korupsi yang dilaksanakan.

“Dengan pelaksanaan kampanye anti korupsi ini, kita lebih mengenali apa itu korupsi, suap dan gratifikasi, oleh karena itu, kita harus konsisten untuk menyuarakan perang terhadap korupsi karena sangat merugikan negara khususnya ekonomi rakyat kecil,” katanya.

Sejalan dengan itu, Kepala BPJAMSOSTEK Kabupaten Tangerang, mengingatkan kembali,marilah kita bersama-sama untuk memberantas korupsi yang dimulai dari diri sendiri dan sekarang. Apabila mendapati perilaku korupsi pada karyawan kami silahkan laporkan kepada saya atau bisa melalui Wistle Blowing System BPJS Ketenagakerjaan, jelasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Gelar Kampanye Anti Korupsi

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Jelang Pilkada 2024, Pemprov Banten Ajak Media Massa Cegah dan Perangi Hoax

Bupati Serang Tutup Apkasi Otonomi Expo 2024

Kukuhkan Perpanjangan Jabatan Kades, Bupati Serang Ingatkan Soal Keuangan

Bupati Tatu Yakini Program PASTI Percepat Penurunan Stunting di Kabupaten Serang

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0