Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Doa Kumham Untuk Indonesia

JAKARTA – Berharap agar Indonesia semakin kuat dan semangat untuk bangkit menuju Indonesia Jaya dan Sejahtera dan mendoakan Kemenkumham agar semakin Pasti dalam berkarya untuk Negeri. Kemenkumham menganggap mengandalkan ikhtiar semata belumlah lengkap tanpa doa. Kondisi ini menggerakkan Kemenkumham untuk menaikkan doa bersama bagi Indonesia pada Senin (18/07/2022).

Kegiatan Doa Kumham untuk Indonesia dipimpin oleh para pemuka dari perwakilan lima agama yaitu Dr. Hasani Ahmad Said (Islam), Pdt. Bernard Manik (Kristen), Romo Paulus Andri Astanto (Katolik), Romo Asun Gotama (Buddha), dan Suhu Ida Pinandita KHRT Astono Chandra Dana (Hindu). Sementara itu, segenap jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia mengikuti dan menaikkan doa secara serentak melalui live streaming.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly mengatakan bahwa dengan hadir kelima pemuka agama langsung di Graha Pengayoman untuk memandu doa yang dipanjatkan oleh seluruh insan pengayoman tidak saja menggambarkan indahnya perbedaan namun juga semangat kebersamaan yang dipersatukan karena rasa cinta kepada tanah air.

“Doa hari ini merupakan wujud rasa syukur setelah dua tahun lebih kita diterpa covid-19, kita masih berdiri tegak dan semakin kuat menghadapi segala sesuatu dan situasi. Kendatipun, pandemi belum berakhir, kita percaya bahwa Tuhan selalu menyertai dan menguatkan kita. Indonesia adalah satu Negara yang berhasil dengan baik menangani pandemi covid-19,” ujar Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Doa Kumham Untuk Indonesia yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional “Indeks Layanan : Menakar Akselerasi Kinerja Kemenkumham” ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-77 tahun 2022. Yasonna berharap bahwa HDKD ini menjadi momentum bersama untuk merefleksikan progress pelaksanaan kebijakan.

“Diawali dengan merendahkan diri di depan Sang Maha Pencipta, pemikiran kritis kita kembali diasah untuk mengevaluasi semua kebijakan yang telah dilaksanakan,” pungkasnya.

Hal serupa turut disampaikan Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami selaku penyelenggara saat menyampaikan laporannya bahwa dengan Doa Kumham Untuk Indonesia ini diharapkan agar Indonesia semakin kuat dan semangat untuk bangkit menuju Indonesia Jaya dan Sejahtera dan mendoakan Kemenkumham agar semakin Pasti dalam berkarya untuk Negeri.

Dilakukan secara hybrid, luring di Graha Pengayoman dan virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh satuan kerja Kemenkumham di Seluruh Indonesia, turut mengikuti dari Aula Lantai III Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, pejabat struktural serta pengawai Kemenkumham Banten.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Doa Kumham Untuk Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0