Selasa, April 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

UTBK SMMPTN Barat 2022 Rampung, Untirta Masih Buka Jalur UMM D3 dan Jalur Prestasi

SERANG – Penyelenggaraan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di tiga lokasi ujian Untirta, yakni Kampus Pakupatan, Sindangsari, dan Cilegon pada Selasa (12/7/2022) menjadi penutup rangkaian Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Barat) Tahun 2022.

Ujian yang semula dijadwalkan berlangsung pada 30 Juni 2022 ini mengalami pengunduran akibat gangguan pada server. Namun, berkat upaya perbaikan dan penyempurnaan yang dilakukan oleh penyelenggara, ujian kali ini dapat berjalan tanpa kendala. “Memang di awal pelaksanaan SMMPTN ada sedikit masalah di jaringan, tapi setelah hari kedua sampai hari terakhir ini, kegiatan ujian berjalan dengan lancar. Untuk kelancaran ujian ini, semua mengacu kepada pedoman yang sudah disepakati oleh panitia pusat.” Terang Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Untirta, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si.

Menurut Agus, rata-rata persentase kehadiran peserta SMMPTN 2022 secara keseluruhan melebihi 90%. “Jumlah kehadiran rata-rata masih di atas 90%. Jumlah yang tidak hadir masih di angka yang wajar dan tidak melebihi 10%.” Jelasnya.

Hasil SMMPTN Barat Tahun 2022 akan diumumkan pada Senin, 18 Juli 2022 pukul 16.00 WIB melalui laman http://pengumuman.smmptnbarat.id. Dekan Fakultas Ekonomi Untirta, Dr. Akhmadi, SE., MM. berharap calon mahasiswa yang dinyatakan lolos melalui jalur SMMPTN Barat memiliki kemauan belajar yang tinggi dan mengoptimalkan kesempatan menimba ilmu di Untirta. “Di skema SMMPTN, ada tambahan finansial yang saya kira sudah diperhitungkan sebelum mendaftar. Karena berbiaya tinggi, harapannya mahasiswa jalur SMMPTN lebih serius ketika masuk ke dunia kampus dan menjadi yang terbaik karena sayang jika tidak diimbangi dengan motivasi yang tinggi untuk belajar di untirta secara maksimal.” Ungkapnya.

Beliau pun berpesan kepada peserta yang dinyatakan tidak lolos SMMPTN Barat untuk tidak berkecil hati karena Untirta masih membuka kesempatan mengikuti Ujian Mandiri Masuk (UMM) D3 dan Alih Jenjang S1 yang pendaftarannya dibuka hingga Senin, 25 Juli 2022. “Untuk yang belum berhasil, ada jalur UMM D3. Di Fakultas Ekonomi ada program studi Akuntansi, program studi Manajemen Pemasaran, program studi Perpajakan, serta program studi Perbankan dan Keuangan. Di Fakultas Kedokteran ada D3 Keperawatan.” Terangnya.

Peluang berkuliah di Untirta pun terbuka lebar bagi hafidz dan hafidzah Qur’an serta siswa berprestasi, baik akademik dan nonakademik tingkat nasional, yakni dengan mendaftarkan diri pada Seleksi Mandiri Jalur Prestasi Akademik dan Nonakademik yang dibuka hingga Rabu, 13 Juli 2022. Pendaftaran dapat dilakukan melalui https://link.untirta.ac.id/JPrestasi2022 (SAC/ AAP/ VDF)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on UTBK SMMPTN Barat 2022 Rampung, Untirta Masih Buka Jalur UMM D3 dan Jalur Prestasi

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Perumda Tirta Al Bantani Targetkan Pelayanan Air Minum Standar Aman

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0