Kamis, Februari 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Kadiv PAS Kemenkumham Banten Monitoring Perayaan Idul Adha di Lapas dan Rutan

SERANG – Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M yang jatuh pada Sabtu (10/7), disambut dan dirayakan dengan suka cita seluruh umat muslim di dunia, tak terkecuali di dalam Lapas dan Rutan yang ada di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Pelaksanaan Perayaan Idul Adha di Lapas/Rutan Wilayah Banten bahkan turut dimonitoring langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten (Masjuno) beserta jajaran.

Di Lapas Pemuda Kelas IIA misalnya. Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha yang digelar di Lapangan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang (Kadek Anton Budiharta) menyampaikan bahwa di Tahun ini, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menyembelih sebanyak 5 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Kadek menambahkan, nantinya daging hewan kurban yang telah diolah akan dibagikan kepada WBP Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan sebagian akan disalurkan kepada Yayasan Panti Asuhan Baiturrahman Serang, Yayasan Panti Asuhan Putra Asih Tangerang serta para mustahik yang berada di sekitar lingkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Kegiatan serupa juga turut dilaksanakan oleh jajaran di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang. Sebanyak 2 (dua) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing akan disembelih di Lapas yang dipimpin oleh Esti Wahyuningsih ini.

Sementara di Lapas Kelas I Tangerang, sebanyak 9 ekor sapi, dan 16 ekor kambing, akan disembelih secara bertahap mulai hari ini dan 2 hari ke depan.

Dalam keterangannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan mengatakan pelaksanaan Qurban merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT dan secara syariat realisasi kurban adalah penyembelihan hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada yang berhak. Dengan Perayaan Hari Raya Idul Adha, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dengan sesama.

Meskipun masih dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, Perayaan Hari Raya Idul Adha di Lapas dan Rutan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten berjalan aman dan kondusif.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Kadiv PAS Kemenkumham Banten Monitoring Perayaan Idul Adha di Lapas dan Rutan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung