Selasa, Juni 25, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Idul Adha 1443 H, Lapas Serang Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

SERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang melakukan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1443 H. Dimana daging hewan qurban tersebut nantinya dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan. Minggu (10/07).

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban, petugas Lapas dan warga binaan mengikuti Sholat Idul Adha di lapangan blok dalam Lapas, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan setelah itu dilanjutkan dengan halal bi halal dan ramah tamah.

Kepala Lapas Serang Heri Kusrita menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, lapas memotong 17 ekor hewan Qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Rencananya kegiatan pemotongan hewan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap selama 2 hari.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni lapas Kelas IIA Serang, tetap merayakan Idul Adha dengan khidmat. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan Qurban,” ungkapnya.

Daging Qurban tersebut kemudian akan diolah pada dapur lapas dan langsung di distribusikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Serang.

“Pemberian bantuan Hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Idul Adha 1443 H, Lapas Serang Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0