Senin, April 22, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Asimilasi di Rumah Diperpanjang, Puluhan WBP Rutan Serang Tersenyum Hari Ini

SERANG – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang dipulangkan oleh pihak Rutan Setelah melalui proses Intergrasi Asimilasi di rumah. Jumat, (08/07/2022).

Raut bahaghia terpancar dari 24 WBP yang mendapatkan program Integrasi Asimilasi di Rumah, salah satunya WBP berinisial ABS yang pulang pada hari ini. Ia mengatakan jika dirinya beruntung bisa mendapatkan program tersebut dikarenakan ia dapat merayakan hari raya Idul Adha bersama keluarga di rumah.

“Nanti mah mau kumpul sama keluarga dulu, kangen sama anak dan istri. Alhamdulillah bisa pulang hari ini jadi besok bisa rayakan Idul Adha bersama keluarga,” ungkap ABS.

Sebelum melangkahkan kakinya keluar pintu utama, ABS juga mengucapkan terima kasih kepada Rutan Serang dan Bapas Serang yang telah membantu dirinya dalam mengajukan permohonan untuk pulang Integrasi.

“Terima kasih Rutan Serang dan Bapas Serang yang sudah membantu saya, semoga kedepan saya bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi,”ujar ABS sambil berpamitan.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani menyampaikan pesan kepada semua WBP yang Pulang Integrasi diharapkan dapat mengikuti bimbingan dari Bapas Serang hingga selesai.

“Ini yang pulang, saya harap dapat menyelesaikan bimbingannya dengan Bapas Serang. Dan tetap menjaga komunikasi yang baik. Semoga nanti kitab bisa bertemu Kembali, tapi bukan disini. Ditempat yang lebih baik di luar sana,” jelas Dody.

Diketahui Program Intergrasi Asimilasi di Rumah telah diperpanjang hingga bulan Desember 2022. Kebijakan tersebut diambil oleh pemerintah guna mengantisipasi penularan Virus Covid di Dalam UPT Pemasyarakatan dikarenakan penumpukan jumlah WBP. Dengan adanya program Integrasi Asimilasi di Rumah WBP yang memenuhi syarat dapat menjalankan setengah masa hukumannya di rumah dengan mengikuti bimbingan social dari Balai Pemasyarakatan setempat. (Red/Ridho)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Asimilasi di Rumah Diperpanjang, Puluhan WBP Rutan Serang Tersenyum Hari Ini

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serahkan 489 SK PPPK Guru

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten

JANGKAR: Airin-Ade atau Airin-Andra, Kami Siap Mendukung

Mudik Lebaran 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Provinsi Banten Sudah Lakukan Persiapan Maksimal

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0