Jumat, Februari 23, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Bina Fisik Mental dan Disiplin (FMD), Lapas Serang Lakukan Latihan Menembak

SERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan kegiatan Latihan Menembak dalam rangka meningkatkan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bagi pegawai Lapas Kelas IIA Serang khususnya petugas pengamanan bertempat di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 320/Badak Putih. Rabu (29/06).

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan FMD bagi petugas bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, terutama keterampilan penggunaan senjata api (senpi) atau menembak. Menurutnya, senpi merupakan perlengkapan yang dibekalkan kepada setiap petugas Pemasyarakatan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Tentunya jajaran Lapas Serang harus mempunyai kemampuan yang bagus, khususnya jajaran keamanan yang pada dasarnya bertugas menjaga keamanan dan Ketertiban di Lapas Serang,” ujar Kalapas.

Selanjutnya, para petugas diberikan materi tentang aturan dasar menembak oleh Instruktur Menembak dari Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, kemudian disusul pelaksanaan praktik latihan menembak. Materi yang diberikan meliputi selalu anggap senjata terisi peluru, arahkan senjata ke sasaran, jauhkan jari telunjuk dari pelatuk, amati sekeliling, dan siap menembak.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Bina Fisik Mental dan Disiplin (FMD), Lapas Serang Lakukan Latihan Menembak

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung