Rabu, Februari 21, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Bersama Kapolda Banten, Kakanwil Bahas Tuntas Optimalisasi Kolaborasi dalam Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba di Lapas/Rutan

SERANG – Tugas dan fungsi antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan Polda Banten dalam melayani masyarakat banyak saling berhubungan, salah satunya penegakan hukum dan keamanan dalam bidang Pemasyarakatan, Keimigrasian maupun Pelayanan Hukum dan HAM.

Bertempat di Polda Banten, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten (Tejo Harwanto) yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Masjuno), melakukan audiensi dengan Kepala Polisi Daerah Banten (Irjen Pol. Rudi Heriyanto Adi Nugroho).

Audiensi ini bertujuan untuk membahas kolaborasi antara Kemenkumham Banten dengan Polda Banten dalam Pengendalian Peredaran Gelap Narkoba yang ada di dalam Lapas/Rutan.

“Kita sudah banyak kolaborasi di bidang Pemasyarakatan seperti pengawalan sidang narapidana, redistribusi dan pemindahan narapidana maupun terkait pengamanan Lapas/Rutan, disini kita mempunyai gagasan untuk meningkatkan lagi kolaborasi antara Kemenkumham dengan Polda dalam bidang pengawasan peredaran narkoba didalam Lapas/Rutan”, ucap Tejo Harwanto.

Sebagai optimalisasi kolaborasi ini Kakanwil telah menyiapkan sebuah Perjanjian Kerja Sama dengan Polda Banten yang didalamnya akan di bentuk tim pengawasan, tim ini akan terdari Perwakilan dari BNNP Banten, Kepolisian Banten, dan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Dalam hal pemberantasan narkoba kita masih banyak yang menjalankan secara masing masing jadi menurut saya itu kurang optimal. Maka dari itu akan membentuk suatu tim pengawasan dan pengendalian yang memiliki tugas untuk sharing data dan Analisa agar jika ada perederan gelap narkoba di dalam Lapas/Rutan dapat langsung terungkap dengan cepat.” Imbuh Tejo.

Kapolda Irjen Pol. Rudi Heriyanto Adi Nugroho sangat menyambut baik audiensi ini dan berharap dengan adanya pertemuan ini, akan terus meningkatkan kolaborasi Kanwil Kemenkumham Banten dengan Polda Banten sehingga kedepannya akan mampu menyelaraskan kepentingan kedua pihak demi terwujudnya keamanan dan stabilitas Provinsi Banten terutama di bidang yang terkait dengan Tugas dan Fungsi kedua Institusi.

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Bersama Kapolda Banten, Kakanwil Bahas Tuntas Optimalisasi Kolaborasi dalam Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba di Lapas/Rutan

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung