Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pemkot Tangsel Akan Resmikan Gedung Ekonomi Kreatif ‘CreativeHub’ Tahun Ini

TANGERANG SELATAN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rencananya akan menyediakan Gedung Ekonomi Kreatif (Ekraf). Pilar Saga Ichsan, Wakil Walikota Tangsel menargetkan, pembangunan gedung yang berlokasi di wilayah Serpong, Tangsel, Banten ini rampung pada tahun 2022 ini.

“Kami tahun ini InsyaAllah akan meresmikan satu gedung ekonomi kreatif, kita sebut CreativeHub,” ujarĀ  Pilar dalam acara ‘Workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif’ di Resto Kampoeng Anggrek, Serpong, Selasa (7/6/2022).

Dalam acara tersebut, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno. Sandiaga kemudian mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkot untuk mendorong ekonomi kreatif di Tangsel.

“Kita mendukung menghadirkan CrativeTab. Tapi disini yang saya apresiasi terima kasih kepada Pak wakil dan pelaku ekonomi kreatif, ternyata pemerintah dan masyarakat sudah berinisiasi untuk menghadirkan CreativeHub,” kata dia.

Menurut Sandiaga, hal tersebut mencerminkan prinsip kolaborasi yang berujung pada KolaborAksi.

“Terima kasih, jadi ini yang disebut KolaborAksi, jadi bukan hanya kolaborasi saja, tetapi ada aksinya, aksinya yaitu peresmian dari CreativeHub ini,” imbuh dia.

Ia menuturkan, para pelaku Industri Ekraf akan terbantu dari segi sarana dan prasarana dengan adanya CreativeHub nanti. Sandiaga berharap Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangsel terlibat langsung dalam realisasinya.

“Jadi kalau biasanya orang-orang sebut tidak punya tempat untuk etalase, enggak punya tempat untuk showcase, tidak punya tempat untuk pemasaran, disini ada CreativeHub nanti kerjasama dengan Dekranasda oleh Ibu Wakil (Istri Wakil Walkot Tangsel-Red),” pungkas dia. (Nsr/Red)

 

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pemkot Tangsel Akan Resmikan Gedung Ekonomi Kreatif ‘CreativeHub’ Tahun Ini

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0