Rabu, Februari 21, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Pemkab Pandeglang Gandeng Bank Banten untuk Pembayaran PBB

 

Keterangan Foto: Direktur Bisnis Bank Banten Cendria Tj. Tasdik (Kiri) bersama Kepala BAPENDA Kabupaten Pandeglang Tatang Muhtasar (Kanan) pasca penandatanganan PKS

 

 

Tangerang, (tajukbanten.co.id) – Sebagai upaya peningkatan pendapatan asli daerah, Bank Banten bersama Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Pandeglang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) tentang Layanan Penerimaan Setoran Pajak Daerah dan Pemanfaatan Potensi Para Pihak, yang berlangsung di Kantor BAPENDA Kabupaten Pandeglang pada Selasa (7/6).

Kerjasama ini merupakan wujud upaya Bank Banten dalam akselerasi target penerimaan pajak Kabupaten Pandeglang sebesar Rp79 miliar selama tahun 2022. Dengan strategi jemput bola atau turun langsung kepada nasabah, layanan SmartVan Bank Banten akan menjangkau 36 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Direktur Bisnis Bank Banten, Cendria Tj Tasdik mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan langkah baik Bank Banten untuk bisa kian bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. “Semoga langkah awal ini, Bank Banten dapat turut membantu BAPENDA dalam mencapai target penerimaan pajak di Pandeglang. Hal ini dilakukan untuk mengakselerasikan pendapatan asli daerah (PAD) Pandeglang. Kita akan coba mendekati nasabah, dengan mengaktifkan layanan aktif mobile selama satu minggu di 36 Kecamatan di Pandeglang,” tutur Cendria.

Cendria juga menambahkan bahwa pihaknya akan all out untuk mendukung peningkatan perekonomian di Provinsi Banten. “Kami berkomitmen untuk mendukung peningkatan pendapatan daerah serta menjadi penyedia jasa pengelolaan keuangan Provinsi ataupun Kabupaten/Kota di Banten. Berbagai layanan jasa keuangan yang disiapkan oleh Bank Banten disiapkan untuk memberikan kemudahan pengelolaan keuangan daerah.”

Sementara itu Kepala BAPENDA Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar, menuturkan bahwa kerjasama ini merupakan upaya pihaknya untuk mencapai target penerimaan daerah di tahun 2022. “Kita harapannya 100 persen PBB bisa terealisasi, hingga akhir tahun mencapai Rp79 miliar dari 11 objek pajak. Saat ini realisasi baru Rp21 miliar, dan untuk PBB kita target mencapai 34 miliar dari 660 ribu wajib pajak di Pandeglang.”

Acara ini dihadiri oleh Kepala BAPENDA Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar beserta jajaran Bank Banten, yang dihadiri Direktur Bisnis Cendria Tj Tasdik, didampingi oleh Regional Head Ferdy Ardian; Area Manager Ferry Fauzi; dan Kepala Cabang Pandeglang, Muhammad Nofrianto.

Bank Banten terus menajamkan langkah-langkah strategis di market primer Perseroan yaitu regional Banten. Layanan penerimaan setoran pajak ini hanya salah satu dari berbagai produk dan layanan Perseroan yang terus dikembangkan, dalam rangka menjadi jangkar untuk transaksi keuangan dan perekonomian di wilayah Banten dan wilayah terkait lainnya.

***

Informasi lebih lanjut:

Divisi Sekretariat Perusahaan

Up. Bagian Komunikasi Perusahaan

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk

Email: corporate.secretary@bankbanten.co.id

Telp. 0254 -7915877

www.bankbanten.co.id

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Pemkab Pandeglang Gandeng Bank Banten untuk Pembayaran PBB

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Guna Kenyamanan Masyarakat, Polres Serang Melakukan Berbagai Upaya

Disdukcapil Kabupaten Serang Jemput Bola Perekaman e-KTP 1.722 Pelajar SMA/SMK

Tinjau SMAN 1 Lebak Wangi Kabupaten Serang, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Giatkan Pembangunan SDM

Resmikan Sejumlah RKB dan Sarpras Pendidikan, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

0
Pengunjung