Rabu, Juni 19, 2024
Berita Terbaru
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Serahkan Remisi Waisak di Lapas Kelas IIA Tangerang, Kadiv PAS: Remisi adalah Hak Warga Binaan yang Berproses

TANGERANG – “Remisi bukanlah hak yang diperoleh secara otomatis, tetapi Remisi adalah berproses.”

Demikian disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno saat menyerahkan Remisi Hari Raya Waisak kepada 17 (tujuh belas) orang Narapidana beragama Budha di Lapas Kelas IIA Tangerang, Senin (16/05).

Proses itu sendiri, kata Masjuno, dimulai dari penilaian secara administrasi, dan yang terpenting yang harus dipahami adalah, Remisi merupakan penghargaan dari Negara kepada para Warga Binaan yang sudah berkelakukan baik selama berada di dalam Lapas/Rutan.

“Untuknya, sangat kami harapkan agar Saudara sekalian yang memperoleh Remisi pada hari ini, mampu menjadi role model atau contoh yang bisa menebar energi postif kepada Warga Binaan yang lainnya”, harapnya.

“Teruslah berkelakuan baik, teruslah menjadi contoh, syukuri apa yang diterima sebagai nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan pada saatnya nanti anda bebas, saatnya nanti anda kembali ke masyarakat, pesan kami adalah jangan pernah mengulangi kesalahan lagi”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Narapidana yang memperoleh Remisi turut menyampaikan testimoninya. Salah satunya adalah Suchada Tongyam. Narapidana Warga Negara Thailand yang memperoleh RK I sebesar 1 bulan di Hari Raya Waisak ini.

“Saya sangat bersyukur atas Remisi yang diberikan. Dan saya menjamin, Remisi yang saya dapatkan adalah murni tanpa adanya sepeserpun biaya yang diminta”, ujarnya lantang dalam Bahasa Thailand.

Digelar di Aula Lapas Kelas IIA Tangerang, Penyerahan Remisi Hari Raya Waisak turut disaksikan Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti dan Kepala Subbbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Hannibal (Humas Kemenkumham Banten)

Facebook
Twitter
WhatsApp

Belum Ada Komentar on Serahkan Remisi Waisak di Lapas Kelas IIA Tangerang, Kadiv PAS: Remisi adalah Hak Warga Binaan yang Berproses

Tinggalkan Komentar

Berita Populer

Mei 2024, Inflasi Provinsi Banten Terkendali di Angka 2,86 Persen

Akses Jalan Tiga Kampung di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang Rusak Parah

Relawan PAS Siap Menangkan Andra Soni Menjadi Gubernur Banten

Bupati Serang Sampaikan Dua Macam Raperda

Advertorial

Opini

Statistik Pengunjung

Pengunjung
0